Kabarnusantaranews, Makassar;- Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Tamalate digelar pada hari Selasa, 11 Februari 2020.

Dalam acara tersebut hadir Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kota Makassar yang sekaligus membuka kegiatan Musrenbang.

Selain itu, hadir juga seluruh unsur pemerintahan Kelurahan di Kecamatan Tamalate, unsur Tripika, FK LPM, unsur organisasi kepemudaan serta unsur masyarakat lainnya di Kecamatan Tamalate.

Dari kegiatan Musrenbang yang berlangsung sejak pagi hingga siang tersebut, ada satu hal yang menarik perhatian, yakni tidak adanya satupun anggota legislatif dari daerah pemilihan di Kecamatan Tamalate yang hadir hingga kegiatan selesai.

Hal tersebut sangat disayangkan oleh seluruh unsur masyarakat yang hadir, termasuk oleh ketua KNPI Kecamatan Tamalate.

“Harusnya mereka hadir. Mereka itu kan penyambung lidah rakyat. Kok malah mereka yang tidak hadir? Tentu ini sangat disayangkan”, ujar Ilham ketua KNPI Kecamatan Tamalate.

Lebih lanjut, Ilham mengimbau kepada anggota legislatif yang daerah pemilihannya juga masuk di Tamalate agar bisa menaruh perhatian besar terhadap hajatan masyarakat banyak di Kecamatan Tamalate.

“Musrenbang itu bagian dari hajatan masyarakat banyak. Harusnya dewan menaruh perhatian besar untuk itu. Jangan tunggu momen pemilihan untuk dekat dengan masyarakat”, tegas Ilham.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here