SYL Geser Amran Sulaiman Sebagai Mentan

Kabarnusantaranews, Makassar;- Presiden Joko Widodo akhirnya melantik dan memperkenalkan Kabinet Kerja Indonesia Maju 2019-2024, Rabu, 23/10/2019.

Yang menarik perhatian adalah Mantan Gubernur Sulsel Sahrul Yasin Limpo (SYL) turut mendapat jabatan sebagai Menteri Pertanian.

Politisi Nasdem ini menggeser Amran Sulaiman yang tak lain adalah Menteri Pertanian di kabinet kerja Jokowi-JK di Periode 2014-2019.

Pada Pileg 2019, Sahrul Yasin Limpo turut bekompetisi untuk memperebutkan kursi di senayan bersama dengan Akbar Faizal serta beberapa politisi Nasdem yang lain namun gagal.

Sahrul mengaku, dirinya masuk kabinet kerja bukan melalui ketua DPP Nasdem Surya Paloh melainkan karen Jokowi melihat hasil kinerjanya selama di pemerintahan.

“Saya kira seperti itu (tidak lewat Surya Paloh) karena mulai dari kemarin tidak ada (komunikasi dengan Surya Paloh). Kami Partai Nasdem tidak membayangi Bapak Presiden. Terserah,” kata Syahrul seusai pertemuan dengan Jokowi.

“Saya kira pilihan Bapak Presiden, termasuk saya hari ini, merupakan kemampuan yang saya perlihatkan selama ini,” ujar mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode ini.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *