Survey CRC : Diami 71,8 %,Appi-Cicu 18,8 %

Kabar Nusantara News;- Celebes Research Center (CRC) merilis hasil survei jelang Pilwalkot Makassar 2018, di Hotel Aryaduta, Jalan Penghibur, Makassar, pada Minggu (18/3/2018).Makassar (18/03/2018)

Hasilnya, elektabilitas atau tingkat keterpilihan calon nomor urut 2, Moh Ramdhan Pomanto (DIAmi) mencapai 71,8 persen.

“Sementara pasangan (nomor urut 1) Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi sebesar 18,8 persen,” kata Direktur CRC, Herman Heizer, saat memaparkan hasil surveinya.

Dalam temuannya, masih ada 9,4 persen yang tidak tahu tidak jawab. Survei CRC dilakukan pada 1-14 Maret, dengan mengambil 1000 responden. Margin of error 2,9 persen. Responden tersebar secara proporsional di 15 kecamatan se-Makassar.

Metodologi yang digunakan yakni multistage random sampling dengan mayoritas sampel di setiap kelurahan. Sampel terbagi rata, 10 orang yang terdiri atas lima laki-laki lima perempuan dengan pengacakan bertingkat.

“Jadi ini bukan prediksi, siapa yang akan memenangkan pilkada pada Juni mendatang.Data ini merupakan hasil potret pada saat survei dilakukan, jadi bukan prediksi ke depan. Data ini bisa saja berubah, bergantung dari pergerakan tim,” kata Herman.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *