Survei Indikator : Semua Incumbent Dapil III Sulsel Terlempar

Kabar Nusantara News;- Lembaga Survei Indikator Politica Indonesia baru saja merilis hasil surveinya terkait pilpres dan pileg 2019 Wilayah Sulawesi-Selatan. Makassar (20/03/2019)

Survei yang dilakukan Indikator sejak 26 Februari hingga 04 Maret 2019 ini juga merilis hasil Survey Elektoral Pilcaleg di Tiga Dapil Sulsel.

Salah satunya Ialah Daerah Pemilihan III yang meliputi Sidrap, Pinrang, Enrekang, Toraja, Toraja Utara, Luwu, Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur.

Dari data yang dihimpun Kabarnusantaranews.com, Jumlah total 7 Kursi Dapil 3 Sulsel, Partai Golkar mengambil 2 kursi sementara 1 kursi untuk Nasdem, Gerindra, Pan, PDI-P dan Demokrat.

Namun ada yang menarik dari hasil survei ini yang mengambil Sample sebanyak 1000 orang, dimana Incumbent Partai Golkar drg.Hj.Andi Fauziah Pujiwati Hatta dan Istri Wakil Bupati Luwu Timur dr.Ani Nurbani tidak masuk dalam daftar caleg yang mendapatkan Kursi.

Berdasarkan Hasil survei, menunjukkan Andi Ichi Sapaannya hanya berada di kisaran 2,2 % Saja sedangkan Ani Nurbani berada di angka 1,3 %.

Sementara itu Suami Bupati Luwu Utara Muhammad Fauzi yang juga Caleg Partai Golkar berada di angka 2,6 % dan Abdillah Natsir berada di Posisi 4,7 % .

Sedangkan Incumbent Partai Nasdem Luthfi Andi Mutty harus bekerja ekstra karena hanya meraih 2,3 % dimana jauh dibawah Rivalnya Mantan Bupati Sidrap H.Rusdi Masse dengan total 4,8%.

Untuk Gerindra mengunggulkan Mantan Bupati Enrekang La tinro La Tunrung dengan menggeser Incumbent “dr.Felicitas Tallukembang” , ada Mitra Fakhruddin dari PAN yang menggeser Incumbent “Amran”,Dan Frederik Batti Sorring dari Partai Demokrat yang menggeser “Bahrum Daido” serta Jakobus dari PDI-P.

Berikut Hasil Survey Indikakator Politica Indonesia Untuk 7 Kursi Dapil III Sulsel :

H. Rusdi Masse (Nasdem) 4,8%

Abdillah Natsir (Golkar) 4,7%

La tinro La Tunrung (Gerindra)3,4%

Mitra Fakhruddin (PAN) 3,1%

Muhammad Fauzi (Golkar) 2,6%

Frederik B.Sorring (Demokrat) 1,5%

Jakobus KM Padang (PDIP) 1,3%

(Ft/Ul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *