Sumarlin Bobol Uang Koperasi Di Barru Sekitar 600 Juta Hanya Untuk Karaoke

Kabar Nusantara News;- Sumarlin Syam (40) alias Marlin harus berurusan dengan polisi setelah membobol sebuah Koperasi di Kabupaten Barru, Sulsel.Makassar (06/02/2019)

Uang yang dicuri Marlin berjumlah 600 Juta itu ternyata hanya dipakai untuk foya-foya atau masuk tempat Karaoke.

Uang tersebut diambil Marlin di brankas Koperasi Sekahtera Mangkoso, Kabupaten Barru.

Pelaku yang hanya seorang diri mendatangi lokasi yang mana sebelumnya lokasi tersebut telah direncanakan dengan matang, yang mana aksinya dilakukan secara bertahap sebanyak 2 kali,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani di Mapolda Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu (6/2/2019).

Sumarlin menjalankan aksinya di 04 Januari Lalu dengan cara masuk melalui jendela ventilasi setelah mencungkilnya menggunakan linggis dan mengambil uang Rp.300 Juta.

“Agar pegawai koperasi tidak curiga akan aksinya pelaku pun menutup ventilas udara menggunakan trikpleks,” terangnya.

Ternyata 300 Juta Tidak cukup, Marlin pun melanjutkan aksinya pada tanggal 8 Januari dengan mengambil sisahnya yaitu sekitar Rp.300 Juta.

“Hari pertama masuk karaoke habiskan Rp 100 juta, hari kedua 60 juta dan hingga hari kelima jumlahnya puluhan juta rupiah,” ungkap Dicky.

Tidak hanya itu, sisa uangnya juga dibelikan kendaraan dan perhiasan untuk memenuhi gaya hidup mewahnya. Perjalanan ‘mewah’ Sumarlin pun berakhir pada Selasa (4/2) kemarin saat ditangkap di wilayah Kabupaten Sidrap.

“Pelaku sangat pandai berpindah-pindah tempat, hingga kemudian pelaku diketahui berada diwilayah kabupaten Sidrap dan team pun langsung bergerak dan melakukan penangkapan terhadap pelaku,” kata Dicky.

Hingga kini Sumarlin masih menjalani pemeriksaan intensif dari pihak kepolisian. Sumarlin diketahui adalah seorang residivis kasus pencurian yang berulangkali masuk penjara.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *