Kabarnusantaranews,Makassar;– Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Ellong Tjandra membakar semangat para atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Target 10 besar sudah harga mati dan tidak dapat ditawar-tawar lagi. Karena itu, seluruh atlet Sulsel harus berpikir menang,” tegasnya saat melepas atlet enam cabang olahraga kontingen Sulsel ke PON XX Papua, di Hotel Grand Sayang Makassar, Kamis (23/9) malam.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kadispora Sulsel Andi Arwin Azis, Wakil Ketua Satgas Musakkir dan Bendahara Satgas Gaffar Lewa

Ellong Tjandra mengatakan, semua atlet tetap menjaga semangat yang kuat untuk tampil semaksimal mungkin di ajang PON XX Papua.

“PON Papua ini unik, karena terlalu banyak tantangan yang kita hadapi,” jelasnya.

Kadispora Sulsel A. Arwin Azis yang baru tiba dari Papua melaporkan, suasana di Bandara Sentani Papua sudah sangat terasa dengan kesibukan PON.

“Proses kedatangan kontingen diberi kemudahan hingga meninggalkan bandara. Posko Sulsel berada di Abepura yaitu di gedung Balai Diklat Depsos. Para atlet yang dilepas itu berangkat Jumat (24/9) pagi dengan pesawat City Link,” katanya.

Berdasarkan laporan Humas Satgas PON XX Sulsel M. Dahlan Abubakar, sebanyak 69 atlet dan ofisial yang dilepas itu terdiri dari cabang olahraga (cabor) Panahan, Sepakbola, Sepaktakraw, Dayung, Muaythai, dan Panjat Tebing. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here