Sulsel Menari, ASITA: Potensial Dijual sebagai Paket Wisata

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulsel menggelar Festival Sulsel Menari di Kawasan Lego-lego, Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, sejak 8 Juni 2024.

Selama kurang lebih tiga hari pelaksanaannya, event ini pun mendapat respon positif dari organisasi travel, Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Sulsel.

Ketua ASITA Sulsel, Didi Leonardo Manaba, mengungkapkan, event Sulsel Menari adalah kegiatan pemerintah provinsi dalam upaya mempromosikan budaya Sulsel sekaligus menjadi pengingat tentang pentingnya kebudayaan yang dibalut dengan tarian.

“Event Sulsel Menari adalah suatu upaya yang dilakukan Dispar (Dinas Pariwisata) Provinsi dalam promosi budaya serta mengingatkan kita untuk pentingnya suatu Budaya dibalut dalam tarian yang diharapkan dapat tersosialisasi, bukan hanya ke masyarakat Sulsel, tapi nasional bahkan mancanegara melalui medsos dan lain-lain,” ucapnya.

Promosi kegiatan ini, lanjutnya, sangat tepat dilakukan melalui media sosial. Ia berharap, ke depan pelibatan industri untuk mendatangkan wisatawan bisa dilakukan, dan persiapan bisa dilakukan lebih awal agar bisa masuk dalam paket wisata pihak tours dan travel.

Didi berharap, agar pelaksanaan kegiatan pariwisata atau kebudayaan pemerintah provinsi, disosialisasikan lebih massif dan maksimal ke pihak travel agent. Apalagi, Festival Sulsel Menari ini, sangat potensial untuk dijual. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *