Sudirman Sulaiman Ikuti Rapat Arahan Presiden Terkait Penanganan Covid-19 dan PEN

Kabarnusantaranews,Makassar;– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengikuti rapat Pengarahan Presiden RI kepada kepala daerah seluruh Indonesia yang digelar secara virtual.

Baru saja tiba di Makassar, Sudirman Sulaiman mengikuti rapat ini dari Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 28 April 2021. Sebelumnya, Plt Gubernur Sulsel baru saja tiba melakukan kunjungan kerjanya di Kota Palopo dan Kabupaten Luwu Utara.

Andi Sudirman menyampaikan arahan Presiden RI Bapak Joko Widodo kepadanya, termasuk kepada Forkopimda se-Sulsel. Salah satunya terkait penanganan Covid-19 sekaligus memperketat kembali prokes 3M (mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan).

“Tadi arahannya masalah Covid-19, karena harus mengantisipasi lebaran. Kita harus memperketat instruksinya. Selain itu, mencegah naiknya Covid-19 dan bagaimana menekan ini dengan menerapkan 3M,” kata Sudirman Sulaiman.

Termasuk penyekatan wilayah aglomerasi (kota yang tidak kena larangan mudik) wilayah Mamminasata (Makassar, Maros, Sungguminasa (Gowa), Takalar), untuk mencegah terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19.

Selain itu, rencana kerja pemulihan ekonomi nasional serta menggeliatkan arus investasi dan serapan anggaran daerah kepada masyarakat.

“Masalah kedua adalah ekonomi, kita disuruh pacu perekonomian, termasuk investasi dan serapan realisasi anggaran untuk serapannya,” ungkapnya.

Hadir juga di Baruga Lounge, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Muhammad Syafei, Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, Pangkosek Marsma TNI Ian Fuady dan Danlantamal, Laksma TNI Benny Sukandari, Kejati Sulsel, Raden Febrytrianto, Asisten III Pemprov Sulsel Tautoto Tanaranggina dan Kesbangpol Sulsel Asriadi Sulaiman. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *