SP Celebes : Kita Tolak Ahok Atas Dasar Hukum

Kabarnusantaranews, Makassar;- Serikat Pekerja Celebes (SP Celebes) UPms VII Makassar menanggapi isu pergantian Komisaris PT Pertamina (Persero) yang akan di isi Oleh Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Melalui Presiden SP Celebes, Fakhrul Islam mengatakan jika penolakan Ahok sebagai Calon Bos PT Pertamina ini bukan tidak mendasar atai tidak berlandaskan hukum.

“Bukan cuma ini (Ahok) kita tolak, ada banyak calon komisaris sebelumnya karena tidak memenuhi kriteria yang di atur dalam Permen BUMN Nomor PER-03/MBU/02/2015.” Ungkap Fakhrul Saat berbincang dengan Awak media di Warunk Up Norma, Jalan Bottolempangan, Kota Makassar, Kamis, 21/11.

“Kan ini juga bukan penolakan pertama, sebelum sebelumnya kita juga tolak (calon komisaris) karena memang kriteria tidak sesuai lah.”Tambahnya.

Fakhrul menambahkan, Menteri BUMN harus segera menetapkan jajaran Direksi dan Komisaris yang baru dari beberapa BUMN secara khusus PT Pertamina (Persero).

“Kenapa kita (SP Celebes) mendesak, agar suasana di Internal BUMN dan masyarakat bisa kembali kondusif dan produktif serta menghindari perpecahan-perpecahan yang tidak perlu yang dapat merugikan bangsa ini secara umum.” Tutupnya.

Saat ini wacana penolakan Ahok sebagai Komisaris PT Pertamina (Persero) bukan hany datang dari kalangan FSPPB namun juga dari kalangan kelompok mahasiswa.(ft/arh)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *