Soal Teroris Berasal Dari Sulsel, Aktivis GAM : Kapolda Sulsel Jahat

Kabar Nusantara News;- Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM), Berunjuk rasa terkait pernyataan beberapa waktu lalu Kapolda sulsel, Irjen. Pol. Hamidin .Makassar (29/1/2019)

Unjuk rasa yang dilakukan Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) di jln AP Pettarani pada selasa 29 januari 2019 itu terkait dengan pernyataan Kapolda baru sulawesi selatan, Irjen Pol Hamidin yang baru beberapa hari di lantik mengeluarkan berstatemen “kemunculan paham-paham radikalisme dan terorisme itu asalnya dari sulawesi selatan”

Dalam pernyataan yang menuai pro kontra dari beberapa kalangan masyarakat, khususnya pada kalangan mahasiswa dan Akademisi, lebih dianggap melukai hati masyarakat Sul-sel.

Muhammad Ilyas selaku Panglima besar (Pangbes) Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) dalam orasinya mengatakan bahwa Kapolda Sulsel jangan membuat pernyataan yang bisa melukai hati masyarakat Sulsel.

“Kapolda Sulsel sebaiknya berempati kepada masyarakat Sulsel, bukan membuat Pernyataan yang bisa melukai hati masyarakat sulsel”Ungkapnya Saat berorasi, Selasa 28/01.

Selain itu tambah Ilyas, saat ini masyarakat Sulsel lagi berduka terkait bencana banjir dan longsor beberapa hari lalu.

Sementara itu Nurul Imam Rahman yang juga kader GAM mengatakan bahwa Kapolda harus meminta maaf atas pernyataannya.

“Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin seharusnya meminta maaf kepada masyarakat sulsel terkait pernyataannya.”pungkasnya

Dalam Aksinya GAM yang membentangkan Spanduk bertuliskan “Kapolda Sulsel Jahat” sempat membakar ban bekas dan memacetkan jalan Andi Pangeran Pettarani makassar.(Ir/Ft)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *