Soal Pasangan di Pilkada Bulukumba, Tomy Satria Mengaku Tidak Melihat dari Geopolitik

Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Tomy Satria Yulianto, wakil Bupati Bulukumba yang menyatakan diri maju pada pertarungan Pilkada 2020 mendatang sebagai calon 01 di Butta Panrita Lopi, masih menyimpan rahasia, siapa yang akan digandeng untuk mendampinginya menahkodai Bulukumba.

Ketua DPD NasDem Bulukumba tersebut, santer dibicarakan bakal berpasangan dengan sejumlah figur, sebut saja Andi Mattampa Wali (A Ungko), Andi Soraya, Andi Makkasau (Kr. Lompo), Hilmiaty Asip, Hamzah Pangki dan terakhir muncul nama kader Golkar, Muhammad Risman Pasigai (MRP).

Antara kandidat bakal calon, Tomy memang telah saling menjajaki satu sama lain, dibeberapa cafe juga mereka duduk bersama dan membahas Bulukumba dimasa-masa mendatang.

“Semua baik, kami masih saling menjajaki. Kami semua saling mengenal, dan sering berkomunikasi, saling mengingatkan,” Kata Tomy saat silaturahmi dengan awak media di Cafe Labissa, Kamis (24/10/2019) malam.

Saat ditanya apakah benar akan mengambil pasangan dari Bulukumba bagian barat, Tomy mengaku, jika dirinya tidak memilih wakilnya nanti berdasarkan geopolitik, namun berdasarkan kesamaan visi dan misi kandidat kedepannya.

“Saya akan menentukan siapa yang dapat mendampingi, tapi itu diwaktu yang tepat. Terlalu dini jika itu disampaikan sekarang, yang pasti, kita akan menentukan pendamping nanti, bukan berdasarkan geopolitik.”Katanya.

Bisa jadi, kata Tomy mengambil pasangan dari kampung halamannya di Bulukumpa, bisa juga dari kajang, ujung bulu atau bahkan bisa jadi dari gantarang dan kecamatan yang lain di kabupaten bulukumba.

“Segala kemungkinan bisa terjadi, kita jalani saja dulu. Yang terpenting bagi kita ke depan, menciptakan suhu politik yang baik, tanpa saling membunuh satu sama lain,” Ujarnya.

Lebih lanjut LO tomy satria menyampaikan jika saat ini sudah ada beberapa nama yang masuk daftar siapa pendamping tomy satria di pilkada 2020 mendatang.

“Namun itu masih mencair, kita lihat saja perkembangan selanjutnya” ungkap Muhammad irham Lahia.

“Tahapan pilkada kita lalui bersama terlebih dahulu sementara kita telah mendaftar di enam partai PDIP, Golkar, PKS, PKB, NASDEM dan PAN selanjut akan mengembalikan Formulir ke Partai Gerindra.”Tutupnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *