Soal Camat Di Makassar, TKN : Ingat, Setiap Warga Negara Punya Hak Pilih

Kabar Nusantara News;- Video viral 15 Camat Se-Kota Makassar mendukung Pasangan Capres-Cawapres 01 mendapat tanggapan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf.Nasional (22/02/2019)

TKN mempersilahkan siapa pun pihak yang ingin melaporkan video tersebut silahkan, tapi TKN juga mengingatkan jika semua warga negara punya Hak Pilih.

“Kalau dinilai melanggar aturan, tentu silakan saja untuk dilaporkan ke pihak yang berwenang yang terkait proses tersebut. Tapi kita harus tahu bahwa di dalam proses politik itu, setiap warga negara memiliki hak individual untuk memilih,” kata jubir TKN, Ace Hasan Syadzily, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (22/2/2019).Dikutip Dari Detik.Com

Ace Sapaannya menilai, apa yang dilakukan camat di makassar tidak seharusnya di persoalkan selama tidak melanggar.

Ia menjelaskan, Video tersebut tidak mengajak orang untuk memilih, melainkan bentuk sikap politik pribadi saja.

“Selagi itu tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku, saya kira kenapa kita mesti persoalkan. Misalnya upaya itu dilakukan dengan mengajak masyarakatnya memilih. Ya saya kira kalau bentuknya bukan ajakan, tetapi menunjukkan sikap politik, kenapa harus dipersoalkan,” ujar Ace.

Namun, Ia menilai jika Bawaslu dan KPU akan tetap bersikap netral dalam menangani kasus ini.

“Saya kira Bawaslu dan KPU memiliki independensi untuk mengambil langkah-langkah yang memang dinilai melanggar hukum. Kami tidak bisa mengintervensi. Dan kalau memang dinilai berat sebelah, ya tanyakan ke KPU. Kami sendiri sering mendapatkan teguran dari KPU dan Bawaslu. Jadi itu sesuatu yang biasa saja,” ungkap Ace.(Ul/Ft)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *