Wednesday, October 5, 2022
HomePENDIDIKANSMA Muhammadiyah 7 dan Puskesmas Rapokalling Ikat Perjanjian Kerjasama, Ini Tujuannya

SMA Muhammadiyah 7 dan Puskesmas Rapokalling Ikat Perjanjian Kerjasama, Ini Tujuannya

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Kepala UKS SMA Muhammadiyah 7 Makassar Adilah SS, menyerahkan Draft MoU sekaligus melakukan perjanjian kerjasama kepada Kepala Puskesmas Rappokaling guna menguatkan profil pelajar pancasila, Selasa, 23 Agustus 2022

Perjanjian kerjasama itu bertujuan untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan pada remaja/peserta didik, meningkatkan kemampuan hidup bersih dan sehat, serta derajat kesehatan peserta didik untuk menciptakan lingkungan sekolah yang sehat agar tercipta pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal.

Selain itu juga memberikan fasilitas pelatihan kader kesehatan remaja yang di selenggerakan di sekolah ataupun puskesmas.

Kepala UKS SMA Muhammadiyah, Adillah SS mengatakan, kedepan pihaknya akan melaksanakan berbagai program. Salah satunya adalah pemeriksaan kesehatan peserta didik dan sosialisasi hidup sehat.

“Hal ini agar kedepannya program UKS di sekolah dapat di support oleh Puskesmas Rappokaling, demi menjaga kesehatan peserta didik, sehingga proses pembelajaran dapat berjalan dengan lancar”, katanya.

Wakasek Humas SMA Muhammadiyah 7, Ilham Supiana, menambahkan, sebagai sekolah penggerak, SMA Muhammadiyah 7 Makassar harus memberi contoh dan andil dalam menggerakkan stakeholder dalam mensukseskan profil pelajar Pancasila.

Terpisah, Kepala Puskesmas Rappokalling dr. Gusti S memberikan apresiasinya serta mendukung program yang dicanangkan SMA Muhammadiyah 7 Makassar.

“Semoga kedepannya dapat menjadi ujung tombak dalam menanamkan kebiasaan hidup sehat dimulai dari kalangan pelajar”, tandasnya. (*)

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments