Sharing Komunikasi bersama Bank Sulselbar, Aqua-Savero Motivasi 60 Level Pimpinan

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Motivator Nasional yang juga Pakar Komunikasi, Dr Aqua Dwipayana memotivasi 60 level pimpinan Bank Sulselbar di Ballroom Maccora 1 Hotel The Rinra Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (14/8/2020).

Mantan wartawan di salah satu media nasional ini tidak datang sendiri, ia didampingi putra bungsunya Savero K Dwipayana yang juga Relawan Covid-19 Nasional.

Kegiatan bertajuk Tetap Produktif, Sehat, dan Aman untuk Mewujudkan Semua Target Bank Sulselbar, Penulis buku Produktif Sampai Mati ini memberikan pencerahan bagaimana menghargai waktu.

“Perlu dipahami, waktu itu sangatlah penting, dengan begitu kita menghargai orang lain juga diri sendiri. Selain itu, jangan pernah meremahkan dan menganggap enteng siapapun, apalagi terkait hal-hal berkaitan manajemen waktu,” ujarnya.

Selain waktu, Aqua juga membeberkan kiat-kiat bagaimana agar para pimpinan Bank Sulselbar dari berbagai daerah ini tetap bahagia meskipun tekanan kerja tinggi.

“Rumus bahagia itu, berbagi, apresiasi, hadapi, ambil, gunakan, ikhlas dan abadikan. Jika ini kita terapkan, tentu akan menjalaninya dengan mudah dan bermanfaat,” tukasnya.

Selain itu, Aqua juga menyebutkan lima cara hidup agar menjadi bahagia, yakni Cintai Diri Sendiri, Jangan Menyakiti Orang Lain, Selalu Memaafkan, Lakukan Hal Baik dan Selalu Berpikir Positif.

“Dengan menerapkan kelima hal ini, pastinya semuanya akan optimal dan kita akan bahagia dalam menjani hidup ataupun pekerjaan,” sebutnya.

Ia menambahkan, beberapa hal penting ketika ingin menjadi seseorang yang komunikatif ialah, mengenali dengan siapa berbicara. Tahu bagaimana menyampaikan pesan yang mudah dipahami, selalu berusaha memperbanyak wawasan, kemampuan berbicara jelas dan to the point dan ramah, murah senyum dan bijaksana.

Sementara itu, Savero memberikan trik agar Bank Sulselbar mengelola sosial media secara optimal. Kecenderungan masyarakat sudah melek teknolgi sehingga perbankan pun harus ikut beradaptasi.

“Menyasar nasabah milenial merupakan potensi yang sangat besar bagi Bank Sulselbar. Makanya, perlu dilakukan beberapa evaluasi khususnya media sosial seperti Instagram agar masyarakat bisa update kegiatan-kegiatan yang digelar Bank Sulselbar,” pungkasnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *