Setelah Ngopi Bareng Kemenag Sinjai Berbagi Bersama Honorer

Kabarnusantaranews, Sinjai ;– Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, melalui Seksi Pendidikan Madrasah mengadakan rapat koordinasi Ngobrol Pendidikan Islam (Ngopi) dengan para Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri/Swasta se Kabupaten Sinjai, diamana Ngopi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Dra Kamriati Anies M.Pd.I,.

Kegiatan yang dibuka secara resmi Kakankemenag Sinjai H.Abd Hafid, didampingi para pengawas Madrasah Tingkat Mts, dalam jajaran Kantor Kemenag Sinjai dan diikuti oleh Kepala Madrasah Negeri/Swasta se-Kabupaten Sinjai.

Kasi Penmad Kamriati Anies, dalam arahanya menyampaikan informasi penting tentang penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021. Namun lantaran saat ini tengah terjadi musibah pandemi virus Corona maka PPDB dilakukan secara online untuk mematuhi peraturan pemerintah.

Pelaksanaan PPDB secara daring (dalam jaringan) atau online ini, baru pertama dilakukan karena adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan siswa stay home dan himbauan Social Distancing. dimana pendaftaran online menjadi alternatif solusi ditengah pandemi Covid-19.

“Jadi, untuk pendaftaran siswa baru MTs Negeri 1 Tanggamus tahun ajaran baru 2020/2021, dilakukan secara daring atau online. Ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Sebab dikhawatirkan bila pendaftaran siswa baru dibuka secara offline atau manual berpotensi terjadi kerumunan banyak orang di sekolah,” tutur Kamriati.

Sehingga Kamriati Anies menyampaikan, kepada seluruh Kepala Madrasah Tingkat Mts Negeri maupun Swasta, untuk tetap berinovasi dengan cara penerimaan peserta didik baru.

“Bagaimna cara kita untuk menarik anak anak kita, bagimana Inovasi kita menarik anak anak kita masuk ke Madrasah, yang terpenting cara bagaimana kita yang menjemput bola, jangan hanya mengandalkan sistem Daring kerena Kondisi dan situasi di daerah terpencil masih ada yang belum mendukung Jaringan dilokasi tersebut, sehingga jangan tidur dan jangan pasang diri tapi bagaimana cara kita bersosialisasi dengan lingkungan masyarakat sekitar kita,” katanya.

Lanjut Kasi Penmad Sinjai, menambahakan terkait dengan ujian tidak ada masalah karena Mts telah melakukan ujian dan tinggal menunggu hasil pengumuman pada tanggal 5 /6/2020,” ucapnya.

Selain itu Kamriati Anies, menyinggung masalah ujian semester untuk peserta didik yang akan di laksanakan pada tanggal 2/6/2020, setelah pasca libur hari raya Idhul Fitri 1441 H/2020 M yang langsung menagadakan ujian semester.

” Kita melihat kondisi keadaan negara atau daerah kita dari muasibah dampak covid 19 ini, jika sudah aman Insyalah kita melaksanakan ujian dengan bertemu langsung dengan anak anak secara manual di Madrasah dan Ketika Suasana Masih belum kondusif maka kita akan melaksanakan secara daring (Online),” cetusnya.

Diakhir Ngopi bareng dengan Kepala Mts tak henti hentinya, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menebar kebaikan kembali berbagi Bingkisan Paket Ramadhan yang di serahakan langsung secara simbolis Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai H.Abd Hafid Kepada Kepala Mts dan dilanjutkan secara berturut turut oleh Kasubag TU H.Syamsul Bakhri, Kepala Seksi Penmad Kamriati Anies, Pengawas Madrasah untuk di serahkan Kepada Tenaga Honore Pada Madrasah yang lebih berhak dan layak untuk mendapatkan.(rls/WD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *