Sesuai Instruksi MPN, Pemuda Pancasila Sulsel Tetap Solid Dukung Appi-Rahman

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Beredarnya berita yang dimuat di salah satu media online tentang dukungan ormas loreng orange hitam di Pilkada Makassar 2020 dimana pernyataan Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Sibali, SE, SH dan Wakil Ketua Umum MPN PP Achmad Ali yang juga fungsionaris partai NasDem sempat membuat polemik di group group WhatsApp.

Hal tersebut menurut Ketua OKK MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Zulkifli Thahir yang membenarkan bahwa memang betul telah keluar surat instruksi dari MPN namun organisasi memberikan ruang kepada MPW dan MPC untuk melakukan rapat sebelum menentukan dukungan kepada paslon dan harus membuat fakta integritas kepada paslon yang akan didukung.

“Kami sudah menggelar rapat pleno untuk meneruskan instruksi dari MPN PP terkait Pilkada serentak di 12 kab/kota khususnya pilwali Makassar, dan hasil rapat MPW PP Sulsel telah menegaskan dukungan kepada paslon Appi-Rahman kemudian diteruskan oleh MPC PP Kota Makassar dengan mengeluarkan surat instruksi kepada kader PP se-Kota Makassar mendukung Appi-Rahman”, ungkap Zulkifli Thahir melalui rilisnya, sabtu (3/10/20)

Perihal kader yang didukung, Abang Chuleq sapaan akrabnya menjelaskan bahwa Danny Pomanto memang adalah Ketua MPO PP Kota Makassar periode sebelum muscab dan hasil rapat formatur untuk penerbitan SK belum diterbitkan, sementara Munafri Arifuddin adalah salah seorang kader PP yang namanya ada dalam SK Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Sulsel dan telah terbit serta ditandatangani oleh Sekretaris MPW PP Sulsel.

“Ada yang sengaja membenturkan antar pengurus dan merusak kesolidan PP dengan mengutip pernyataan sekum MPW PP Sulsel di media tanpa mengkonfirmasi langsung, memang diakui setiap dalam perhelatan politik akan selalu muncul hal hal demikian”, jelas Abang Chuleq.

Dirinya juga menegaskan bahwa MPW Pemuda Pancasila Sulsel mempunyai kewajiban memberikan putra putra dan kader terbaik untuk memimpin kota Makassar dan itu adalah Appi-Rahman yang dianggap pantas disokong dan didukung penuh.

“Kami tidak membantah pernyataan dari waketum MPN PP dan Sekum MPW PP Sulsel perihal kader, namun setelah kami rapat hasilnya kader yang didukung untuk memimpin Makassar adalah bapak Munafri Arifuddin, jadi tidak boleh juga dinafikan karena ada kader yang terbaik dari yang terbaik”, tambahnya

Apalagi diketahui sederet kader terbaik PP Sulsel berada di barisan pemenangan Appi-Rahman diantaranya Ketua Demokrat Kota Makassar yang juga merupakan Panglima Sekber Partai Koalisi pengusung Appi-Rahman adalah wakil ketua I MPW PP Sulsel, Adi Rasyid Ali (ARA), Sekretaris Demokrat Makassar, Abdi Asmara, A. Januar Jaury Darwis, Zulkifli Thahir, Irmawati Syahrir, Tri Zulkarnain, H. Iwan Nur dan puluhan nama kader terbaik Pemuda Pancasila Sulsel.

Ketua Bappilu Demokrat Makassar ini kembali menegaskan MPW Pemuda Pancasila Sulsel tetap solid mendukung kadernya yakni Appi-Rahman, adapun riak riak dan rumor yang menguji solidaritas pemuda pancasila menurutnya adalah hal yang biasa dalam pertarungan politik.

“PP itu ormas besar dan sudah berumur 60 tahun yang telah teruji di segala orde jadi hal yang sangat lumrah jika ada rumor rumor, kami tegaskan bahwa PP Sulsel solid mendukung full Appi-Rahman menangkan pertarungan di pilwali Makassar 2020, Appi adalah salah seorang kader yang terbaik yang kami pilih dan layak untuk memimpin Kota Makassar 5 tahun ke depan”, pungkas Ketua OKK MPW Pemuda Pancasila Sulsel. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *