Serahkan Bonus, NA Komitmen Jamin Masa Depan Atlet

Kabarnusantaranews,Makassar;- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan ramah tamah dan pemberian penghargaan kepada atlet berprestasi Provinsi Sulsel pada SEA Games XXX Filipina, di Rumah Jabatan Gubernur di Jalan Sungai Tangka, Kamis, 19 Desember 2019.

Penyerahan bonus atlet diberikan kepada peraih medali emas Rp75 juta, peraih perah Rp50 juta dan peraih perunggu Rp30 juta.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi.

“Malam ini malam kebanggaan bagi masyarakat Sulawesi Selatan karena atlet-atlet kita telah memberikan prestasi dalam rangka mendukung atlet-atlet Indonesia di Sea Games di Filipina,” kata Nurdin di awal sambutan.

Untuk mendukung prestasi atlet selain bonus, juga Pemprov Sulsel terus akan menyiapkan fasilitas-fasilitas yang tentu lebih baik kedepan.

Bukan hanya atlet tetapi para pelatih juga mendapat perhatian. Pemprov akan mendukung untuk membantu mendorong putra-putri Sulsel menjadi atlet-atlet andalan kita ke depan.

Nurdin juga menyampaikan pemerintah memberikan perhatian khusus kepada seluruh atlet-atlet yang telah memberikan prestasi gemilang. Gubernur ingin masa depan mereka terjamin. Untuk itu Ia mengusulkan untuk pengangkatan khusus baik sebagai ASN ataupun di sektor swasta.

“Mereka harus punya masa depan, kita harus pastikan itu, semua yang berprestasi kita berikan masa depan kepada mereka. Yang mau jadi PNS kita akan usulkan, mau di swasta kita akan minta teman-teman untuk memberikan kontribusi ke mereka,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwien Azis menyebutkan pada Sea Games tersebut Indonesia berada pada posisi keempat setelah mengumpulkan 267 medali. Koleksi medali tersebut terdiri dari 72 emas, 84 perak, dan 111 perunggu.

“Atlet asal Provinsi Sulawesi Selatan yang ikut berlaga pada multi event tingkat Asia Tenggara sebanyak 13 orang,” sebutnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *