Sempurnahkan Ibadah, Calon Kades Taeng Kabupaten Gowa Ikut Berkurban

Kabar Nusantara News;- Pada momentum Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1439 H. Atau yang jatuh pada 22 Agustus 2018 adalah momen yang dimanfaatkan oleh umat muslim untuk saling bermaaf-maafan dan berbagi dengan saudara dan teman-teman melalui Qurban.Makassar (23/08/2018)

Dimensi ibadah dalam tradisi qurban, sudah jelas menjadi bentuk ketaatan hamba kepada Tuhannya.

Ketaatan itu harus dilandasi dengan rasa ikhlas sepenuhnya, sehingga kita menjadi dekat dengan Allah.

Hal inilah yang dimaksud qurban dalam pengertian ibadah, yakni qarib,Selain ketaatan sebagai umat muslim nuansa bergotong royong masih sangat erat kaitannya di hari idul adha ini.

Di hari yang mulia ini, Nur Amin dg ngerang menyempurnakan ibadah Qurban dengan menyembelih 4 ekor sapi.

Menurutnya, kelebihan rezeky diberikan oleh Allah tentu ada hak orang lain,Oleh karena itu, beliau selalu berkurban setiap tahunnya.

“Kita harus bersyukur kepada Allah Swt,atas rezeki yang diberikan tapi jangan lupa di rezeki itu ada milik orang lain,maka jadikan momentum ini sebagai tempat berbagi.”ungkapnya saat dihubungi via telpon usai shalat Id.

Sementara di konfirmasi terpisah,Masyarakat sangat bersyukur dengan mendapatkan daging kurban yang dibagikan oleh para panitia ataupun mereka yang bertugas membagikan daging qurban tersebut.

“Alhamdulillah setiap tahun beliau selalu membagikan zakat kurbannya.”ujar salah seorang warga Taeng.

Tak lupa Nur Amin Dg Ngerang yang juga Kepala Desa Taenf ini beserta masyarakat taeng mengucapkan Taqaballahu Minna Wa Minkum, Minal Aidil Wal Faidzin.(aa/fa)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *