Sembilan Fraksi DPRD Sulsel Sepakat RAPBD dan Ranperda Lanjut Tahun 2020

Kabarnusantaranews, Makassar;- Dari sembilan fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, menyetujui Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020 dan 15 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dilanjutkan pada pembahasan 2020.

Sembilan fraksi tersebut yakni Golkar, Nasdem, Gerindra, Demokrat, PKS, PDIP, PKB, PAN dan PPP.

Enam dari sembilan fraksi ini masing-masing memiliki masukan untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sulsel.

Juru Bicara Fraksi Partai Golkar, Fahruddin Rangga, menyampaikan kepada Gubernur Sulsel agar memperhatikan OPD Pemprov supaya tidak mengubah hasil pembahasan di komisi-komisi DPRD Sulsel.

“Jangan mencoba mengubah apa yang menjadi pembahasan komisi,” tegasnya, Jumat 29 November 2019.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel, Marjono, berharap kepada seluruh OPD Pemprov Sulsel agar komitmen menjalankan apa yang menjadi kesepakatan bersama dari semua komisi-komisi.

“Kami berharap secara konsisten menjalankan semua program nantinya,” katanya.

Sementara, Ketua Fraksi Partai PKS DPRD Sulsel, Sri Rahmi, berharap, kepada seluruh anggota DPRD Sulsel dan seluruh OPD dan terkhusus untuk Gubernur Sulsel, bahwa dinamika di DPRD Sulsel ini diharapkan bisa membuat semuanya lebih dewasa lagi.

“Kami mohon maaf atas semua yang berjalan selama ini di DPRD Sulsel. Dan ini semakin mendekatkan kita untuk lebih dewasa lagi,” tutur mantan legislator DPRD Kota Makassar itu.

Berbeda dengan seluruh fraksi lain, Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel, Irwan Hamid, memberikan komentar sekaligus harapan kepada Pemprov Sulsel, agar lebih memperhatikan bencana yang terjadi, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) 11 Sulsel, yakni Luwu Raya.

“Kami berharap pemerintah lebih perhatian terhadap kejadian bencana alam yang terjadi selama ini,” ungkapnya.

Sedangkan, Juru Bicara Fraksi PAN DPRD Sulsel, Usmaruddin, memberikan, apresiasi kepada Pemprov Sulsel yang telah memberikan perhatian kepada DPRD Sulsel selama ini.

“Kami apresiasi kepada pemerintah provinsi yang telah memberikan perhatian. Dan atas kejadian selama ini, pada kesempatan ini kita saling melapangkan dada menerima semua ini,” pungkasnya.

Diketahui, pada rapat paripurna tersebut, hadir juga Sekretaris Daerah Abdul Hayat Gani, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD Sulsel dan seluruh OPD lingkup Pemprov Sulsel. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *