Kabar Nusantara News ;- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Pemuda BMI (BTN Maccopa Indah) Kabupaten Maros akan menggelar Festival Gema Ramadhan tahun 2019. Maros (20/5/2019).

Acara Festival Gema Ramadhan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 25 Mei 2019 di Lapangan Kompleks Bintang Cemerlang, Maccopa Kabupaten Maros.

Ketua panitia, Andi Ichsan mengatakan bahwa Festival ini memiliki rangkaian kegiatan perlombaan sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas beribadah serta menunjukkan bakat dan kreatifitas masyarakat daerah Maros.

“Adapun item kegiatan yang akan diperlombakan dalam Festival Gema Ramadhan ialah Lomba Adzan, Tilawah, Busana Muslim dan Patrol Sahur”. Ungkap Ichsan saat di konfirmasi via whatsapp.
 
Dari kegiatan perlombaan tersebut, Pemuda BMI sebagai penyelenggara juga mengsyaratkan batas usia peserta yang ingin mengikuti beberapa kegiatan perlombaan.

“Peserta dengan usia 5 sampai 12 tahun untuk Lomba Adzan, Tilawah dan Busana Muslim dan Patrol Sahur maksimal berusia 30 tahun”. Lanjutnya.

Sementara itu, Ekhy selaku Koordinator seksi acara saat ditemui di kediamannya juga menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan perlombaan tidak dipungut biaya.

“Kegiatan ini tidak di pungut biaya administrasi dalam artian gratis (free) dan peserta lomba akan memperebutkan juara 1,2 dan 3 pada setiap jenis perlombaan”. Kata Ekhy

Diketahui persiapan kegiatan Festival Gema Ramadhan sudah mencapai sekitar 80%, dan pendaftaran untuk peserta lomba masih terbuka hingga 22 Mei 2019.

Ketua panitia (ichsan) juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Maros untuk ikut serta dan memeriahkan kegiatan Festival Gema Ramadhan.

“Saya selaku ketua panitia mengajak seluruh masyarakat kabupaten Maros untuk sama sama kita mengsukseskan kegiatan ini dengan meriah, aman dan damai”. Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here