Kabarnusantaranews, Halmahera ;–Antusiasme bakal calon (Balon) Bupati – Wakil Bupati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) 2020 mendatang sudah mulai tampak dan semakin dinamis. (Jumat, 6/12/2019).

Terlihat dengan hadirnya beberapa nama-nama bakal calon (balon) yang sudah mulai berseliweran, Munculnya beberapa figur dari berbagai latar belakang di publik, baik lewat media sosial (Medsos) maupun melalui bursa penjaringan DPW partai politik hingga dari alat peraga (APK) yang terpasang.

Tentunya para bakal calon juga memiliki latar belakang dan pengalaman pengabdian yang beragam, Mulai dari mantan birokrat, anggota DPRD aktif, anggota kepolisian yang masih menjabat hingga mantan terpidana korupsi.

Adapun nama-nama yang sudah mulai beredar siap maju dalam pilkada diantara lain yaitu Daud M. Ali anggota DPRD Kab. Haltim (2019-2024), Muhammad Nur Lasut (Birokrat Kemenkes aktif), Samsul Baba SH (Anggota polisi aktif), Dr. Musa Djamaluddin Mantan Sekda Haltim (2005-2010), Bernat Pawatte (Kadis PU Halut aktif), Welhelmus Tahalele SE Mantan Bupati Haltim (2005-2010) sekaligus mantan terpidana kasus korupsi bansos.

Selain nama-nama di atas, ada juga bakal calon yang terlanjur percaya diri telah mendaftarkan diri ikut pada penjaringan partai politik dengan paket lengkap calon Bupati dan Wakil Bupati yakni masing-masing Ir.Muhdin Ma’bud (Bupati Haltim sekarang) – Anjas Taher dan Ir. Moh Abdu Nasar Sekda Haltim (2016-sekarang) – H. Aziz Hajarat.

Para Balon bupati dan wakil bupati ini terkesan serius dan siap untuk berkontestasi pada Pilkada Haltim 2020, Semoga antusiasme kontestasi Pilkada Haltim ini membawa berkah bagi kemajuan dan kemakmuran rakyat Haltim di Maluku Utara. Tutup Hidayatullah S. Alting Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) Haltim. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here