Semarak Hari Koperasi Ke-71, Insan Koperasi Sulsel Aksi Donor Darah

Kabar Nusantara News;- Dalam rangka memeriahkan hari jadi koperasi yang ke-71 tahun 2018,gerakan dan insan koperasi menggelar aksi donor darah.Makassar (16/07/2018)

Kegiatan yang menargetkan minimal 71 kantong darah ini diikuti peserta baik dari ASN kalangan Dinas Koperasi UKM Sulsel,pengurus Dekopinwil,anggota koperasi sekunder dan primer di Makassar dan penggiat koperasi.

Kegiatan ini bekerjasama Unit Transfusi Darah Cabang, Palang Merah Indonesia Cabang Kota Makassar, Senin (16/7) bertempat di kantor Dinas Koperasi UKM Sulsel,Jl AP.Pettarani Makassar

Wakil walikota Makasaar yang juga ketua PMI Kota Makassar memberikan apresiasi bakti Donor Darah dalam rangka hari koperasi ke-71 tahun 2018 tingkat Sulsel.

Penanggungjawab aksi donor darah Harkop Sulsel, Andi Diah mengatakan,kegiatan ini selain untuk saling membantu antar sesama juga sangat membantu dalam mengatasi kekurangan stok darah di rumah sakit. Berapapun jumlah darah yang terkumpul dalam kegiatan nantinya,sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya,ujarnya

Ketua panitia Harkop tingkat Sulsel,Asrullah mengatakan,Bakti sosial donor darah ini diselenggarakan pula untuk mewujudkan sikap peduli untuk membantu sesama dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mendonorkan darah serta untuk mendorong gaya hidup sehat.

Ditambahkannya,puncak hari koperasi tingkat Sulsel sendiri akan digelar di Tanatoraja tanggal 4 Agustus 2018 di Makale. Beberapa kegiatan digelar sepanjang bulan Juli dan jelang acara puncak antara lain kunjungan ke Taman Makam Pahlawan Panaikang, donor darah,bakti sosial dan pertandingan futsal yang digelar di Makassar.

Adapun di Makale pada tanggal 3-4 Agustus 2018 akan digelar pasar murah,jalan santai,ekspo koperasi,FGD perkoperasian, penyerahan penghargaan kepada Tokoh Koperasi berprestasi, Entrepreneur Award,dll.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *