Kabarnusantaranews, Makassar;- Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia 2019, Sekretaris KNPI Sulsel, Andi Surahman Batara mengajak masyarakat nyatakan perang terhadap perilaku Korupsi.

Ia juga mengajak kaum muda ambil peran Awasi Uang Negara sampai ke Desa-desa agar semua kegiatan-kegiatan serta pembangunan di Daerah semua bebas korupsi.

“Kaum muda harus mengambil peran.untuk perang terhadap korupsi, ada tiga hal yang harus dilakukan, dan itu dapat melibatkan kaum muda.”Ungkap Andi Surahman kepada Awak media, Senin, 9/12.

“Pertama adalah penindakan, kedua adalah pencegahan, dan yang ketiga adalah pendidikan karakter anti korupsi.”Jelasnya

Menurut Sekertaris GNPK Sulsel ini, Ketiga hal tersebut harus berjalan seirama dan dilandasi komitmen serta kesadaran kuat kaum muda negeri ini.

“Peran kaum muda dalam bentuk melaporkan dugaan korupsi. Kaum muda dapat memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi.”Tegasnya.

Bahkan kedepan, Ammang sapaannya berharap ada aplikasi yang bisa digunakan oleh siapa saja, jika ingin melaporkan dugaan korupsi.

“Hal ini saya kira sangat membantu proses penindakan.Pencegahan bisa dilakukan dengan pengawasan yang terorganisir. Membangunan kesadaran para stakholder.” Tandasnya.

“Pendidikan karakter anti korupsi harus ditanamkan sejak dini. Di mulai dari rumah.” Tutup Wakil Dekan III FKM UMI ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here