Sekretariat DPRD Makassar Gelar Upgrading Kehumasan

Kabarnusantaranews,Makassar;- Dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan dan pengalaman tentang kehumasan, Sekretariat DPRD Makassar melalui sub bagian Humas menggelar upgrading kehumasan. Kegiatan itu digelar selama tiga hari, mulai Selasa 17 hingga 19 Desember 2019.

Hari pertama menghadirkan jurnalis profesional dari satu media lokal untuk upgrading tentang penulisan rilis berita, hari kedua mendatangkan fotografer internasional Yusuf Ahmad dan hari ketiga mengundang videografer dan editor video yang juga berlatar jurnalis.

Kasubag Humas Sekretariat DPRD Makassar Andi Taufiq Nadsir yang dimintai komentarnya mengatakan, maksud dan tujuan upgrading ini untuk memperlihatkan difference quality (perbedaan kualitas) hasil karya kehumasan untuk tahun 2020.

“Kami harap ada peningkatan kualitas SDM kehumasan  mulai dari  rilis berita, fotografi hingga videografi,” kata Taufiq, Kamis (19/12).

Makanya, yang dihadirkan untuk memberikan peningkatan pengetahuan adalah orang yang berlatar profesional dan berpengalaman  sehingga mereka dapat mentransfer ilmu dan pengalamannya kepada staf humas, khususnya staf yang tupoksinya mempublikasi dan mendokumentasi aktivitas anggota DPRD dan kegiatan sekretariat DPRD.

Setelah upgrading ini, lanjut Taufiq, sangat diharapkan staf humas dapat mengamalkan dan mengimplementasikan hasil upgrading yang diperoleh selama 3 hari.

“Pada tahun 2020, diharap rilis beritanya, fotonya, bahkan videonya makin berkualitas,” kunci Taufiq. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *