Sekprov Sulsel Terima Branch Manager Bank Mega Syariah

Kabarnusantaranews, Makassar;- Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, menerima Branch Manager Bank Mega Syariah, Hadidjah Samad, di Ruang Kerja Sekda, Rabu, 19 Februari 2020.

Abdul Hayat didampingi Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan Setda Sulsel, Erna Since Lamba.

Hadidjah Samad mengatakan, Bank Mega Syariah ada banyak program yang ditawarkan ke masyarakat dan pemerintah daerah.

Misalnya, pembayaran pajak secara online, dan penawaran pembiayaan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kami juga punya program menarik seperti tabungan utama, berkah haji, berkah utama, rencana pendidikan, umroh, giro investasi, giro perorangan, dan lain-lain,” jelasnya.

Bank Mega Syariah, kata Hadidjah, juga telah bekerja sama dengan banyak instansi, perguruan tinggi, Nahdlatul Ulama (NU), serta Muhammadiyah.

“Mudah-mudahan ke depan, bekerjasama dengan pemerintah provinsi, Bank Mega Syariah bisa meningkatkan pelayanan,” tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga siap memberikan pembiayaan untuk rumah sakit. Baik pembangunan gedung, serta pengadaan alat kesehatan.

“Sekarang karena serba digital, online, kami juga ada program ekosistem. Kami memberikan pelayanan sistem digital banking, dimana bisa membuka rekening via online tanpa harus datang ke bank,” terangnya.

Sementara, Abdul Hayat mengapresiasi program-program yang ditawarkan Bank Mega Syariah. Ia berharap, program-program yang sangat baik tersebut dikawal dengan manajemen yang kuat.

“Semoga Bank Mega Syariah ini lebih banyak menyentuh kalangan menengah ke bawah,” ujarnya.

Iapun menyampaikan gagasannya agar bantuan-bantuan sosial yang turun ke masyarakat bisa melalui perbankan. Para penerima bantuan tersebut diajarkan juga untuk menabung.

“Program non tunai harus digalakkan, sehingga bisa mencegah adanya kebocoran,” imbuhnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *