Sekprov Sulsel Buka Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Pengemudi Ojol dan Truk

Kabarnusantaranews,Makassar;– Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, membuka Pelaksanaan Vaksinasi bagi Pengemudi Transportasi Online dan Pengemudi Truk di Area Pelabuhan Makassar, yang dilaksanakan di Aula Kantor Pelindo IV, Rabu, 25 Agustus 2021.

Abdul Hayat mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel menghaturkan terimakasih dan apresiasi kepada Dirjen Perhubungan Darat yang ikut mendukung proses vaksinasi ini.

“Semoga dengan ini, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Abdul Hayat.

Menurutnya, dalam mengefektifkan penanggulangan pandemi, tidak cukup dengan protokol kesehatan. Tetapi, memang diperlukan intervensi berupa vaksinasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Saat ini, kata Abdul Hayat, Pemprov Sulsel terus berupaya melakukan berbagai intervensi dari hulu ke hilir untuk menanggulangi Covid-19. Ia berharap, dapat memenuhi target vaksinasi di Sulsel.

Lebih lanjut, Abdul Hayat menyampaikan, saat ini Pemprov Sulsel menyediakan program mobile vaksinator untuk menyasar area aglomerasi Maminasata (Makassar, Maros, Sungguminasa, Gowa dan Takalar), yang sekaligus melayani kelompok-kelompok masyarakat.

“Tentunya, ini menjadi suatu hal yang melegakan bagi kita semua, apabila solusi demi solusi untuk menangani Covid-19 di Sulsel terus berjalan dengan baik. Sehingga, upaya kita untuk tahap berikutnya dapat segera kita laksanakan,” ungkapnya.

Ia juga berharap dukungan dari seluruh pihak, baik dalam proses mengendalikan Covid-19, maupun pencapaian target vaksinasi seperti yang dilakukan oleh Dirjen Perhubungan Darat saat ini.

“Saya bersyukur atas antusiasme masyarakat di berbagai kesempatan vaksinasi massal, baik yang dilakukan oleh pemerintah maupun dinas terkait yang selalu dihadiri oleh masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hayat mengatakan, per tanggal 21 Agustus 2021, capaian vaksinasi di Sulsel sebanyak 1,8 juta (26,85 persen) dari total target sebesar 7 juta.

Hadir dalam rapat ini, Dirjen perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Komandan Pangkalan utama TNI AL VI Makassar, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Ditlantas Polda Sulsel, Direktur Pelindo IV (Persero), para Kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel, dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIV. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *