Kabarnusantaranews,Enrekang;– Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, melantik dan mengukuhkan pengurus Korpri Kabupaten Enrekang Masa Bakti 2020-2025, Jumat (19/2) di Aula Rumah Jabatan Bupati Enrekang.

Dalam kesempatan itu, Abdul Hayat menyampaikan, ada tiga hal yang harus dilakukan agar Korpri semakin solid, kuat, dan sportif, serta lebih termotivasi didalam mengurus Korpri.

“Pertama adalah ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya, ada dua yang terpenting yakni membangun jiwa dan membangun badannya. Kedua adalah Mars Korpri, bagaimana kita bahu membahu dalam persatuan. Ketiga adalah pengucapan sumpah Sapta Prasetya Korps,” ucap Abd Hayat, yang juga selaku Ketua Dewan Korpri.

Abdul Hayat menjelaskan, masih tingginya kasus Covid-19 yang terkonfirmasi tentu memerlukan kerja keras semua pihak dalam menekan kasus ini. Salah satunya peran ASN yang tergabung dalam Korpri, wajib menjadi agen perlawanan terhadap Covid-19.

“Alhamdulillah, Sulsel telah membuktikan tingkat kesembuhan masyarakat semakin meningkat dan mortality rate nya semakin menurun,” jelasnya.

Untuk itu, ia mengajak Korpri Kabupaten Enrekang pada khususnya untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) dengan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan handsanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan yang kelima adalah mengurangi mobilitas.

Abdul Hayat juga berpesan kepada para pengurus Korpri yang baru saja dilantik agar dalam menyusun dan melaksanakan program-program kerja hendaknya mengakomodasi aspirasi para anggotanya.

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Wakil Bupati Enrekang A Asman, Sekda Kabupaten Enrekang yang sekaligus menjadi Ketua Dewan Korpri Kabupaten Enrekang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here