Kabarnusantaranews, Makassar;- Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat menerima kunjungan perwakilan Tim United States Agency for International Development (USAID) Jalin Sulsel dalam rangka sosialisasi kegiatan, di Ruang Kerja Sekda, Rabu (30/10).

Kunjungan badan independen dari pemerintahan Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas bantuan untuk bidang ekonomi, pembangunan, dan kemanusiaan ini juga secara khusus membahas mengenai tingginnya angka kematian ibu di Sulawesi Selatan.

Dalam pertemuan itu, Abdul Hayat mengatakan bahwa kegiatan USAID terkait tingginya angka kasus kematian ibu tersebut sangat berhubungan dengan Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah dijalankan oleh Kementerian Sosial.

“Itu bagus disinergikan dengan kegiatan USAID, karena ada benang merah di situ. Kalau berbicara masalah kematian ibu, agak signifikan dengan pemeriksaan rutin ibu hamil,” kata Abdul Hayat.

Dalam pertemuan tersebut, Abdul Hayat berharap tim USAID dapat bersinergi bukan hanya dengan Dinas Kesehatan saja, tetapi juga dinas-dinas terkait lainnya.

“Di situlah sistem manajemen nasional jalan. Jadi jangan segan untuk memanggil dinas lain, kementerian lain, tidak akan selesai kalau kita hanya jalan sendiri,” harapnya.

Hadir mendampingi perwakilan tim USAID Jalin Sulsel tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Bachtiar Baso.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here