Sekitar Rp. 3,6 T Dikucurkan Untuk Sirkuit Moto GP Mandalika

Kabar Nusantara News;- Pasca resmi menggelar Moto GP, pembangunan sirkuit Moto GP di Mandalika,Lombok NTB dikabarkan menelan dana sekitar Rp.3,6 Triliun.Sport (22/02/2019)

Direktur Kontruksi dan Operasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) ngurah wirawan mengatakan dana pembangunan nantinya akan melalui pinjaman Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) dengan cara bertahap.

Untuk Tahap pertama, diketahui pinjaman akan cair sebanyak Rp. 1,6 Miliar dimana pencairan hingga tahun 2023.

“(Total dana pembangunan) Rp 3,6 triliun, multi years sampai 2023. (Pencairan tahun ini) tahun ini dua paket senilai Rp 900 miliar dan Rp 700 miliar,” kata dia.Dikutup dari detikFinance, Kamis (21/2/2019).

Sementara, pembangunan sirkuit akan dimulai pada Oktober mendatang dan menargetkan rampung akhir 2020.

“Rencana bangun badan jalan bukan Oktober 2019. Diharapkan selesai Juni 2020. Lanjut dengan pelapisan dan uji layak operasi sampai akhir 2020,” ungkapnya.

Sementara itu, ia berharap dengan adanya pembangunan tersebut akan turut serta membangun ekonomi daerah. Sebab, ia memperkirakan akan ada investor yang turut serta membangun hotel di Mandalika.

“Kami berharap dengan konstruksi yang agresif, maka investor-investor hotel juga ikut terpacu untuk selesaikan hotel mereka sehingga bisa host tamu pada 2021,” pungkasnya.(Ir/Sf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *