Sekretaris Abdi Merah Putih, Siap Bertarung di KNPI Gowa

Kabarnusantaranews,Gowa– Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Musda Kabupaten Gowa, yang akan berlangsung dalam waktu dekat, beberapa nama calon ketua mulai muncul.

Bahkan beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang bernaung dibawah KNPI, berupaya menggiring kader terbaiknya untuk bisa bersaing menjadi Ketua KNPI Gowa periode kedepan.

Salah satu figur calon ketua KNPI Gowa yang yang juga santer dibicarakan, yakni Mardiyanto. Mardiyanto yang akrab disapa Daeng Jarung dinilai, sebagai sosok yang berpotensi meraih simpati dari para pemilik hak suara berbagai OKP yang berhimpun di KNPI Gowa.

Berdasarkan data yang di peroleh, Daeng Jarung merupakan salah seorang pemuda cerdas, kreatif dan mandiri. Pria yang saat ini juga aktif diberbagai organisasi ini dianggap memiliki jiwa leadership yang tinggi.

Baginya, pemuda merupakan komponen penting yang sangat berperan dalam kebangkitan bangsa. Sehingga kreatifitas yang cerdas dari sosok seorang pemuda sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa.

Daeng Jarung yang juga merupakan Sekertaris Pengurus Daerah Abdi Merah Putih Kabupaten Gowa mengatakan, seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, masa depan Bangsa dan Negara salah satunya sangat tergantung bagaimana kondisi generasi muda pada hari ini. KNPI sebagai laboratorium organisasi Pemuda harus bisa melahirkan pemuda yang tangguh, kreatif dan mandiri dalam mengisi kemerdekaan.

“Kita tidak boleh semata-mata hanya berharap kepada Pemerintah. Disinilah peran KNPI Gowa untuk membantu dan bersinergi dengan Pemerintah. KNPI harus bisa membangun jiwa enterpreneur dan leadership pada diri setiap pemuda agar lebih mandiri dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Sehingga Pemuda Bantaeng tidak terjerumus kedalam hal yang negatif,” ucap alumni IPB ini.

Jika dirinya dipercaya untuk memimpin KNPI Kabupaten Gowa periode kedepan melalui Musda yang akan di gelar dalam waktu dekat, Daeng Jarung bertekad akan mewujudkan pemuda yang cerdas, kreatif dan mandiri. Untuk mewujudkan ini, dirinya sudah mempersiapkan program prioritas bagi Pemuda Gowa yang bernaung dibawah KNPI.

“Kami berharap bahwa kontestasi nanti adalah tarung gagasan dan ide untuk bagaimana kita bersama mampu menghadirkan KNPI Gowa sebagai laboratorium pemuda yang tentunya akan selalu bersinergi dan satu nafas bersama Pemerintah Gowa dan Pengurus KNPI Sulsel tentunya,” pungkas Daeng Jarung.(rls/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *