Thursday, September 29, 2022
HomeNEWSSejalan dengan Tema HUT RI, Disdag Makassar Genjot Pemulihan Ekonomi Lewat Pasar...

Sejalan dengan Tema HUT RI, Disdag Makassar Genjot Pemulihan Ekonomi Lewat Pasar Murah

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Dinas Perdagangan (Disdag) kota Makassar senantiasa terus berinovasi guna meningkatkan daya beli masyarakat sebagai bentuk upaya pemerintah kota terhadap percepatan pemulihan ekonomi pasca dua tahun diterpa pandemi.

Sejalan dengan tema HUT ke-77 RI “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Pemkot Makassar melalui Dinas Perdagangan memanfaatkan momen tersebut dengan menggelar Pasar Murah di Anjungan Pantai Losari, Rabu (17/8/2022).

Gelaran Pasar Murah merupakan kerjasama antara Pemkot Makassar dan Perum Bulog serta sejumlah Distributor dan Retail yang berpartisipasi seperti PT. Charoen Pokphand Indonesia dan Indomaret.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar, Arlin Ariesta mengatakan, melalui tema HUT ke-77 RI, maka Pasar Murah menjadi upaya dalam mendorong daya beli masyarakat dan pelaku usaha untuk melakukan pemasaran dengan baik sehingga perekonomian kembali pulih dan bangkit lebih baik lagi.

“Pasar Murah ini tidak hanya kegiatan seremonial atau insidentil, melainkan upaya Disdag untuk senantiasa dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan”, katanya.

Kadis juga memastikan, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya agar dapat meningkatkan konsumsi masyarakat di kota, termasuk mengantisipasi terjadinya fluktuasi terhadap bahan pangan atau makanan pokok masyarakat.

“Selain itu, hal serupa juga kami lakukan di lorong-lorong, melalui program Walikota dan Wakil Walikota di Lorong Wisata, bagaimana mengedukasi dan membina pelaku UMKM tentang manajemen wirausaha termasuk peningkatan produksi yang akan diintegrasikan ke digitalisasi atau e-Commerce”, ungkap Arlin. (*)

- Advertisement -



RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments