Sejak Pandemi Penggunaan Sulselbar Mobile Terus Meningkat

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Penerapan digital banking di kelompok perbankan daerah mengalami kenaikan kinerja positif seiring dengan naiknya pengguna sekaligus penggunaan sepanjang masa pandemi tahun ini, seperti dialami Bank Sulselbar.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Umum Bank Sulselbar Irmayanti Sultan memaparkan sejak awal pandemi pada Maret 2020, pengguna Sulselbar Mobile mencapai 41.859, naik 54.76% menjadi 64.782 pada Agustus 2020

Data transaksi digital sebelum pandemi Januari 2020 yang hanya 230.178 per bulan, naik 127.32% menjadi 523.238 pada puncak pandemi April hingga Juli 2020.

“Peningkatan kinerja digital banking kami sangat signifikan. Kami memang mendorong dengan berbagai promo. Ini juga langkah kami untuk pencegahan penyebaran virus dan menjaga nasabah agar tidak kabur ke bank lain,” katanya, kepada Bisnis, belum lama ini.

Irma menyebutkan perseroan juga masih aktif dalam pengembangan fitur dalam aplikasi tahun ini seperti perluasan biller, peningkatan kerja sama pembayaran layanan PBB, perluasan fitur pembayaran pajak kendaraan bermotor, penambahan fitur costumer on boarding, hingga penambahan fitur pinjaman online serta peningkatan sistem keamanan.

Meski demikian, Irma tak menampik ada beberapa kendala seperti mahalnya biaya investasi pengembangan digital banking. Hanya saja, perseroan mampu menyiasati hal tersebut dengan kolaborasi bersama persuahaan teknologi finansial dan e-commerce.

“Kolaborasi adalah strategi untuk percepatan dan juga menghindari persaingan yang lebih high cost,” katanya.

Irma pun menyebutkan, sosialisasi teknologi pada internal perusahaan masih terus berjalan. “SDM pelan-pelan kami dorong untuk menciptakan inovasi dan mendapatkan reward dan sistem KPI didorong untuk mendukung inovasi dan digital mindset,” imbuhnya. (rls/tim)









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *