Kabarnusantaranews, Makassar;- Kapal rakyat senilai Rp 2,5 Milyar akhirnya berhasil didapat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara melalui program hibah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia.

Itu setelah Bupati Indah Putri Indriani melakukan berbagai upaya mendatangkan kapal tersebut untuk masyarakat di Kabupaten Luwu Utara.

Penyerahan hibah kapal rakyat tersebut dilakukan pada Jumat (11/10/2019) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, dan diterima langsung Bupati Indah dari Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub, Agus H. Purnomo.

“Tentu kita berterimakasih kepada Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub atas diserahterimanya kapal rakyat ini,” kata Indah.

Ia berharap, dengan adanya kapal rakyat ini, mobilitas masyarakat, khususnya di daerah pesisir, dapat terbantukan, serta memudahkan lalulintas di laut.

Apa lagi, kata dia, Pelabuhan Munte juga akan segera beroperasi.

“Semoga program ini terus berlanjut di masa-masa yang akan datang,” harap Indah yang didampingi Kadis Perhubungan Hakim Bukara.

Sementara Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub, Agus H. Purnomo, secara spesifik menyebutkan kondisi kapal yang dilengkapi dengan sistem Sonar, GPS, Compas, dan AC serta sejumlah peralatan lainya.

“Kapal ini panjangnya 30 meter, lebar 3 meter, dan berkapasitas 40 penumpang dengan kecepatan 8 – 9 knots,” sebu Agus Purnomo.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here