Kabarnusantaranews, Makassar ;– Untuk membantu investor yang masuk di Sulsel, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar), segera menjadi Bank Devisa.

Hal tersebut berdasarkan hasil laporan dari pihak BPD Sulselbar di hadapan Guberbur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (9/7/2019).

Menurut, Nurdin Abdullah jika dirubah menjadi bank devisa, maka banyak investor yang ingin membangun kerjasama dengan Pemprov Sulsel dan akan dinikmati BPD Sulselbar.

“Kita mendorong Bank ini menjadi Bank devisa, kenapa karena kita berharap seluruh investasi di Sulsel, BPD juga kecipratan,” ungkap Nurdin Abdullah.

Investasi yang masuk di Sulsel ini hampir semuanya melalui mata uang asing. Olehnya itu untuk mendapatkan hasil dari investasi tersebut Bank Sulselbar segera beralih ke menjadi bank devisa.

“Investasi itu dalam bentuk mata uang asing. Nah kalau tidak bank devisa susah bayangin orang berbondong-bondong melakukan investasi ke sini dia nggak kecipratan apa-apa,” kata mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here