Kabarnusantaranews,Makassar;– Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Gerakan Pemuda Peduli Bangsa (GEMPA) kota Makassar, hari ini, 2 Mei 2021 genap berusia 10 tahun. Organisasi GEMPA didirikan pada 2 Mei 2011 dan kini telah memasuki generasi ke tiga.

“Selamat Milad Gerakan Pemuda Peduli Bangsa, sebagai organisasi pemuda semoga GEMPA senantiasa mencetak kader yang mempunyai tingkat kepedulian tinggi terhadap lingkungan sekitar,” ucap Andi Pratiwi Nur, Ketua GEMPA Makassar, masa bakti 2020-2023.

Sebab bagi Tiwi (sapaanya), kepedulian merupakan sikap untuk memperhatikan nilai-nilai kemanusiaan, yang selalu tergerak membantu sesama.

“Apalagi di era jaman now, kita sebagai pemuda generasi penerus tentunya harus lebih peka dengan segala kondisi yan ada, bagaimana kemudian menjadi penggerak untuk mnciptakan kemajuan yang lebih baik,” harapnya.

Sementara Sekretaris GEMPA Makassar, A. Erik Eranio mengatakan, kepengurusan GEMPA sekarang ini baru berjalan 4 bulan. Kendati demikian, GEMPA Makassar telah menunjukkan perannya sebagai organisasi pemuda yang siap hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Beberapa waktu lalu, bersama-sama dengan seluruh pengurus ikut bergerak dalam kegiatan bakti sosial untuk para korban bencana kebakaran dan banjir. Bahkan sempat turun langsung menyalurkan bantuan ke korban gempa bumi di Mamuju, Sulbar,” terangnya.

Menyangkut HUT yang ke-10 ini, pengurus GEMPA akan menggelar syukuran, doa dan buka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan sebagai bentuk perayaan 1 dekade Gerakan Pemuda Peduli Bangsa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here