Sambut Ramadhan, Pengurus Majelis Shalawat Qalbi Wahid Berbagi ke Sesama

Kabarnusantaranews,Makassar;- Gerakan kemanusiaan sejatinya memang harus terus ditingkatkan. Apalagi, mendekati bulan Suci Ramadhan, tidak sedikit yang menjadikan Ramadhan sebagai momen untuk mengobarkan spirit kepedulian terhadap sesama.

Seperti yang dilakukan oleh pengurus Majelis Shalawat Qalbi Wahid kota Makassar. Mereka melaksanakan aksi peduli dengan berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu .

Aksi berbagi yang dilakukan yakni memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang berada di sekitar jl. Tanjung Alang, kel. Sambung Jawa, kec. Mamajang, Makassar, Senin 28 Maret 2022.

Ketua Majelis Shalawat Qalbi Wahid Miswanto yang juga memimpin langsung kegiatan berbagi mengatakan, bahwa aksi ini merupakan sebuah rasa kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu dalam rangka menyambut bulan yang penuh berkah.

“Dengan berbagi beras seperti ini, walaupun nilainya tidak seberapa, namun paling tidak bisa mengurangi sedikit beban masyarakat dalam menghadapi Bulan suci Ramadhan”, tutur Miswanto melalui keterangan tertulisnya kepada redaksi.

Bukan hanya itu, Miswanto juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa empati kepada sesama. Sehingga bulan Ramadhan benar-benar menjadi momentum bagi ummat islam untuk menggalakkan aksi berbagai .

“Menyambut bulan yang penuh berkah, kita harus menjadikan momen Ramadhan untuk melahirkan sikap dermawan. Yakni dengan senantiasa memiliki kepedulian kepada sasama,” cetusnya.

Dalam kegiatan berbagi tersebut, turut hadir mendampingi Sekretaris Majelis Shalawat Qalbi Wahid Muh. Awaluddin Beddu dan sejumlah pengurus lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *