Sambut Ramadhan, MENWA UNM Bersih Masjid

Kabar Nusantara News;- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongisidi Satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) bersama warga bergotong royong membersihkan Masjid Nurul Istiqamah RT 04 RW 08 Kel. Gunung Sari Kec. Rapopocini pada Sabtu (12/05/2018). Makassar (12/05/2018)

Gotong-royong tak hanya dilakukan membersihkan halaman masjid, juga membersihkan bagian dalam masjid secara bersama-sama. Anggota Menwa dan warga secara bergotong royong, bahu membahu membersihkan masjid dan mengangkat sampah yang berserakan di sekitar Masjid Nurul Istiqamah kemudian mengumpulkannya ditepian jalan untuk kemudian dibuang ditempat sampah.

Komandan Satuan 702 UNM A. Kahar Muzakkar, yang ikut terjun langsung memimpin jalannya kegiatan tersebut mengatakan kegiatan bersih masjid ini, baik didalam maupun diluar ini sebagai langkah awal dan contoh kepada masyarakat dan mahasiswa untuk mewujudkan hidup bersih terutama di rumah Ibadah khususnya dalam menyambut bula Ramadhan. “Saya sangat bersyukur, jelang Bulan Suci Ramadha adanya partisipasi Menwa Sat. 702 UNM dalam kegiatan aksi bersih di Masjid Nurul Istiqamah”, tutur mahasiswa asal Pinrang ini

Ketua RT Setempat Yani Troi sangat mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya apa yang dilakukan oleh pasukan baret ungu ini adalah sebuah panutan dalam menjalin sulaturahmi dan kedekatan antar masyarakat dan adik-adik menwa,” kita salut dengan adik-adik menwa, ini baik untuk membangun silaturahmi”, tutupnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *