Sambil Menangis, Pj.Walikota Makassar Mengucapkan Terima Kasih Kepada Satgas Kebersihan

Kabar Nusantara News;- Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Pj Wali Kota Makassar, Muh. Iqbal Suhaeb mengadakan Gerakan Makassar Berzakat, Senin (20/5/19). Makassar (20/05/2019)

Gerakan Makassar Berzakat dirangkaikan dengan buka puasa bersama para satuan tugas kebersihan dan satgas drainase Kota Makassar. Ada 3.000 paket zakat dibagikan langsung.

Setelah membagikan paket zakat, Iqbal sempat tertunduk sebentar, para hadirin semua heran dan kaget, ternyata Iqbal Suhaeb menangis.

Ia menyeka air matanya dan langsung mengucapkan terima kasih kepada semua satgas kebersihan dan drainase di Kota Makassar.

“Tanpa kalian entah apa jadinya Kota ini, entah sekotor apa kota ini. Terima kasih karena selalu mengeluarkan keringat dengan ikhlas di depan pemilik rumah-rumah besar yang kadang membuang sampah sembarangan. Terima kasih karena telah memungut sampah-sampah para pengendara yang kadang tidak tahu aturan,” tegas Iqbal diikuti riuh tepuk ratusan satgas.

Iqbal juga bertekad akan memperjuangkan kesehjateraan para satgas kedepannya.

Tak hanya itu, pemberian paket zakat ini merupakan ungkapan tulus dan rasa sayang pemerintah Kota Makassar kepada seluruh satgas kebersihan dan drainase.

“Tak banyak tapi kami tulus memberikan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu pula setiap SKPD kota Makassar memberikan zakatnya kepada Iqbal. Setelahnya, Iqbal memberikan secara langsung hasil zakat yang terkumpul kepada Ketua Baznas Makassar, Anis Kama. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *