Bikers Peduli, Komunitas HAI Makassar Bagikan Sembako dan Masker

Kabarnusantaranews,Makassar ;– Wabah Covid-19 di Sulawesi Selatan khususnya di Makassar sudah menjadi area zona merah. Pemerintah daerah tengah fokus dalam upaya pencegahan dan meninimalisir kemungkinan berkembangnya virus.

Langkah pencegahan itu, diantaranya dengan menerapkan kebijakan physical distancing, juga menyemprotkan cairan desinfectan di hampir setiap sudut kota.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. Sementara sebagian masyarakat terpaksa tidak bisa tinggal dirumah lantaran masih harus bekerja ditengah wabah.

Melihat kondisi tersebut, sebuah komunitas Motor bernama Community Honda ADV Indonesia chapter Makassar (HAI Chapter Makassar) tergerak untuk membuat aksi yang di kemas, dengan giat berbagi pada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Komunitas HAI chapter Makassar yang berdiri di tahun 2019 itu, membagikan masker dan sembako di jalan yang masih mencari nafkah ditengah pandemic tepat di Hari kartini (21/4) kemarin.

Anak muda komunitas HAI Makassar saat menyerahkan sembako ke salah satu tukang becak di Makassar (dok/*)

Di informasikan, aksi ini di gagas oleh para anak muda pencinta otomotif sepeda motor yang tergerak hatinya melihat Makassar yang menjadi zona merah dan masih banyak yang harus menggantungkan hidupnya demi menghidupi keluarganya dirumah.

Aksi tersebut, juga di support oleh Main Dealer Astra Motor Makassar, Pegadaian Makassar, dan CV Maju Gowa yang turut memberikan donasinya ke komunitas HAI Makassar.

Bro Andha selaku PIC kegiatan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para donatur yang telah memberi bantuan dan dukungan dalam hal mensukseskan aksi tersebut.

“Dan tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada donatur yang secara person memberi bantuan dan dukungannya pada aksi ini serta yang tidak bisa kami sebut satu persatu namanya,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris HAI Makassar, Bro Baraq menambahkan, bantuan ini ditujukan untuk orang-orang yang tidak memiliki penghasilan selama pandemi Covid-19 dan berada dijalan yang masih mencari nafkah sepeti Ojol tukang becak dan para penegemis.

“Pendistribusian kami mulai Senin pagi hingga siang membagikan Sembako 100 pack dan masker 250 Pcs,” terang bro Baraq.

Diketahui, dalam aksi kegiatan ini mengikut sertakan Habib, selaku mewakili dari Main Dealer Astra Motor Makassar dan Jojok mewakili dari Pegadaian yang langsung turun kejalan membagikan sembako dan Masker. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *