Kabar Nusantara News;- Relawan Asia Muslim Chatitu Foundation (AMCF) menembus Desa mangempang Kabupaten Gowa Sulawesi-Selatan untuk membawa Bantuan logistik.Makassar (30/01/2019)

Sulitnya akses yang di lalui di karenakan jembatan putus dan harus menggunakan ojek serta jalan kaki sejauh 10 Km untuk sampai ke lokasi bencana longsor.

Namun, itu tidak menyurutkan semangat para relawan ini untuk tetap melanjutkan misi kemanusiaannya demi membantu para korban yang membutuhkan bantuan.

M.Nur Akbar T selaku kordinator lapangan mengatakan di Daerah ini terdapat Pengungsi sebanyak 518 Jiwa dan 1 orang belum ditemukan anak yang berumur 7 tahun atas nama Ippan warga kampung beru,

“kami beserta tim kesulitan  menempuh daerah ini sebab akses jalan lumpuh total jembatan penghubung putus serta jalan tertimbun material longsor.”Ungkap Akbar Saat di hubungi Via Whatt’s App, Selasa 29/01.

Sementara itu, Aparat desa dan Binmas desa mangempang kecamatan bungaya kabupaten Gowa Muh. Basyir, Mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada relawan AMCF berkat bantuan sembako yang sampai di desa Mangempang.

“Kami sangat berterima kasih dan bersyukur atas kehidaran Tim AMCF membawa sembako, karena untuk sampai di desa Kami butuh berjalan kaki dengan melalui medan yang sulit disamping itu, sejauh ini bantuan yang masuk hanya sampai di posko di titik longsor yang pertama saja.”Katanya kepada para relawan.

Bahkan Basyir mengatakan jika Warga harus bolak-balik untuk mengambil logistik dikarenakan logistik yang masuk hanya sampai ke titik longsor pertama.

“warga kami harus bolak-balik dengan berjalan kaki untuk mengambil logistik di area longsor pertama, Untuk itu dengan sampainya AMCF ke Kampung kami adalah sebuah kesyukuran.”tutupnya.(Um/Ft)

Irfan Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here