Kabarnusantaranews,Makassar;– Sebuah komunitas sepeda bernama Salis Deputi Fun Bike (SDFB) menjadi peserta gowes bersama yang akan dilaksanakan oleh RRI pada Minggu (28/11) besok. Acara ini dilakukan untuk memeriahkan HUT ke-76 tahun RRI Makassar.

Diketahui, SDFB ini merupakan grup sepeda dari kabupaten Gowa yang dibentuk oleh Ikatan Alumni Salis Deputi (SMA 159 Sungguminasa Angkatan 83).

Dewan pembina Salis Deputi Fun Bike, Irham Prabudjaya mengatakan, kegiatan gowes bersama ini akan diikuti oleh 10 anggota dari komunitas SDFB yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Jadi anggota kami sudah tersebar di seluruh daerah di Indonesia termasuk saya dari Jakarta, pada datang ke sini untuk turut memeriahkan HUT RRI Makassar. Karena informasinya mendadak, jadi yang sempat hadir itu hanya 10 orang,” katanya kepada media saat ditemui di sebuah Coffe Shop, Hotel Aryaduta, Makassar, Sabtu (27/11/2021).

Irham Prabudjaya berharap, kegiatan olahraga seperti gowes khususnya di Sulawesi Selatan bisa mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

“Karena disamping olahraga yang sangat menyehatkan, komunitas gowes juga bisa menarik perhatian para wisatawan. Apalagi di Sulsel banyak tempat wisata yang bisa dipromosikan lewat event gowes,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua IKA Salis Deputi 83, Alimuddin Tiro mengatakan, olahraga ini merupakan bentuk kegiatan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan kuat.

Sehingga diharapkan bisa membangkitkan semangat hidup apalagi diusia yang rentan terkena penyakit.

“Kegiatan gowes bersama ini sangat positif, karena selain untuk kesehatan, juga sebagai ajang silaturahmi,” salutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here