Kabarnusantaranews, Makassar;- Program Unik baru-baru saja di luncurkan oleh salah satu Kelurahan di Kota Makassar yakni Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo.

Program tersebut bernama “Lebaran Tanpa Sampah” dimana program yang menarik perhatian masyarakat.

Pasalnya, Lebaran Yang biasanya dijadikan ajang silaturahmi oleh keluarga dan kerabat ini akan berbeda bagi mereka yang bertugas sebagai petugas kebersihan.

Lurah Lembo Ansar Dg Tulung saat di konfirmasi usai menggelar rapat Koordinasi mengatakan saat ini telah dilakukan evaluasi terhadap petugas Kebersihan.

Lurah Lembo Ansar dg.Tulung saat menggelar rakoord dengan petugas Kebersihan (Foto/Ist)

“Para petugas kebersihan dan satgas swakelola kami kumpulkan untuk mengevaluasi kinerja mereka selama ini dan menyusun rencana tindak lanjut untuk optimalisasi pelayanan persampahan dan pembersihan wilayah”, Terang Ansar kepada Awak Media, Rabu, 07/08.

Terpisah, Kepala Seksi Kebersihan Kelurahan Lembo, Suryadi mengatakan, pihaknya akan mengatur jadwal pengangkutan limbah koran bekas dan sampah lainnya saat pelaksanaan shalat idul adha.

“In Syaa Allah untuk limbah koran bekas saat pelaksanaan shalat ied, kami akan memaksimalkan peran para petugas kebersihan dan sebelum hari H, akan diedarkan himbauan kepada pengurus masjid dan panitia PHBI untuk mengumpulkan sampah dan mendukung program pemerintah yakni “Lebaran Tanpa Sampah”,.” Tutupnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here