Kabar Nusantara News;- Saat Apple menghadirkan Animoji, Samsung menyainginya dengan AR Emoji. Kini perusahaan pembuat iPhone itu membalasnya dengan merilis Memoji.Gadget (05/06/2018)

Memoji bisa dibilang mirip AR Emoji. Pengguna dimungkinkan membuat animasi emoji dari karakternya sendiri. Hanya saja Apple memberikan banyak opsi untuk kita melakukan personalisasi karakter animasi emoji yang kita buat.

Tidak hanya warna kulit dan rambut, pengguna bisa menambahkan aksesori seperti kacamata, topi dan lain-lain. Pengguna pun dapat menambahkan animoji lain saat membuat memoji. Lebih lagi, baik Animoji dan Memoji, bisa digunakan saat melakukan panggilan video.

Fitur Memoji tersedia di iOS 12 beserta empat karakter Animoji yang baru, yakni koala, hantu, harimau dan T-Rex. Tentu semua fitur ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna iPhone X.

Kendati begitu iOS 12 patut ditunggu pasalnya ponsel ini membawa peningkatan performa, terutama bagi perangkat jadul. Aplikasi meluncur 40% lebih cepat, performa keyboard 50% lebih ngebut dan membuka kamera lebih singkat 70%.

iOS 12 versi final akan dirilis musim gugur mendatang atau sekitar September 2018. Sementara versi developer akan dikirim mulai 4 Juni 2018. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here