Safari Ramadhan ke Kelurahan Lakkang, Ketua DPRD Sampaikan Pesan Penting

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo melanjutkan safari Ramadhan ke-19 di Masjid Nurul Anshar di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo Kota Makassar.

Kehadiran putra asli Lakkang itu menyampaikan pesan penting kepada seluruh orang tua yang punya anak sekolah.

“Sekarang ada programnya Walikota bersama Wakil Walikota Makassar, Danny-Fatma “Jaga Anakta” program ini tidak hanya menjauhkan anak-anak dari kriminalitas, tapi juga dapat diartikan agar orang tua membuka ruang kepada anak untuk mengejar pendidikan setinggi-tingginya,” kata Rudianto Lallo, Rabu (20/4).

Rudianto Lallo menyampaikan beberapa hal yang sudah harus diubah oleh orang tua, Pertama jangan perbanyak membeli barang yang tidak memiliki manfaat untuk masa depan anak, apalagi jika benda itu hanya keperluan fashion. Terkecuali, jika membelinya untuk investasi masa depan dan sudah terselipkan tabungan untuk biaya pendidikan anak.

“Sekarang ini ada juga orang tua senangnya suka beli barang mewah, tapi anaknya putus sekolah. Saya pesankan jangan lakukan ini, sekolahkan anakta. pikirkan pendidikan anak-anakta agar mereka dapat mencapai limpiannya,” ucap Rudianto Lallo.

Pada kesempatan ini, Rudianto juga menyinggung sekilas kisah kehidupannya yang ditinggalkan selama-lamanya oleh ayahnya yang meninggal sejak duduk di bangku SMA.

Disaat itu, hempitan ekonomi mulai membayangi keluarganya, maka beberapa barang mewah ibunya seperti emas dijual dan digadaikan untuk mengejar pendidikan setinggi-tingginya.

“Jika saja saat itu ibu saya pelit, tidak ingin barang mewahnya itu digadai atau dijual, mungkin Rudianto Lallo tidak akan berdiri dihadapan sebagai Ketua DPRD Makaassar. Pesan ini saya sampaikan kepada semua keluarga, orang tua anak agar janganki pelit. Allah akan membalas semuanya jika kita ikhlas melepasnya,” pesan Rudianto Lallo.

Orang nomor tiga di Kota Makassar itu melanjutkan jika Allah SWT akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.

“Jadi ini Janji Allah dalam Al-Qur’an surah Al-Mujaadilah Ayat 11. Allah mengangkat derajat orang yang beriman dan berilmu, bukan orang berlimpah harta, emas dan sebagainya,” tutup Rudianto Lallo. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *