Saat Ingin Dikonfirmasi, Humas MP Makassar Malah Ngamuk ke Wartawan

Kabarnusantaranews,Makassar;– Berawal dari sejumlah awak media ingin konfirmasi pihak pengelola Mall Panakukang dan Hotel Myko terkait hasil RDP dengan Komisi A DPRD Kota Makassar, Kamis (6/5/21) kemarin, namun pengelola Mall Panakukang dan Hotel Myko enggan bersikap kooperatif terhadap wartawan.

Hingga pada akhirnya, salah satu dari Pengelola Mall Panakukang dan Hotel Myko yang diketahui bernama Eva memberikan sinyal pada oknum berinisial A untuk memberikan keterangan pers.

Akan tetapi bukan memberikan ruang pada Eva untuk memberikan kererangan pers, oknum berinisial A yang disebut-sebut sebagai Humas sekaligus wartawan bugispos.com naik pitam, sehingga terjadi perdebatan dengan wartawan berinisial NA.

Selanjutnya, oknum berinisial A dan wartawan berinisial NA ini saling tunjuk kemudian oknum A melepas masker NA yang dikenakan agar wajah NA terlihat jelas. Saat keduanya saling dorong hingga mengakibatkan NA nyaris tersungkur kedinding, kemudian oknum A melontarkan kalimat tidak menyenangkan.

Melihat kejadian tersebut, beberapa staff DPRD Makassar terlihat keluar dari ruangan Komisi A, nampak juga Anggota DPRD Makassar Syamsuddin Raga beserta Kasatpol PP Kota Makassar Imam Hud berusaha meleraikan keduanya.

Tiba-tiba, salah satu jurnalis bernama Akbar Polo pun bersuara dengan nada tinggi pada pengelola Mall Panakukang dan Hotel Myko.

“Tutup saja itu Hotel Myko dan Mall Panakukang banyak pelanggaran dan menyebabkan kerumunan, kau oknum A jangan coba-coba selalu intimidasi wartawan berinisial NA”, ujarnya sambil berontak sebab dileraikan oleh Imam Hud.

Lantas Oknum A berkata pada Akbar Polo.

“Kenapako? Apa masalahmu dengan saya Polo? Saya sudah bekerja di Hotel Myko dan Mall Panakukang sejak 2018,” teriaknya.

Selang beberapa saat kembali bersitegang dan terjadi adu mulut antara oknum A dan Akbar Polo, keduanya pun berhasil dileraikan oleh Imam Hud dibantu beberapa staff yang berada dilokasi kejadian.

Usai percekcokan oknum A dan Pengelola Mall Panakukang maupun Hotel Myko meninggalkan lokasi DPRD Kota Makassar, Wartawan berinisial NA memberikan tanggapan terkait insiden tersebut

Menurut NA, beberapa kali kami menghubungi pihak Pengelola Mall Panakukang dan telah berusaha mengkonfirmasi melalui pesan whatshap pada Manajer Mall Panakukang tetapi tidak direspon, pasca Walikota Makassar Danny Pomanto meninjau langsung Mall Panakukang disaat terjadi lonjakan pengunjung.

Kata Dia, setelah upaya yang dilakukan melalui pesan whatshap saya (red-NA) pun konfirmasi pada Manajer Mall Panakukang yang enggan disebutkan namanya sehari sebelum insiden ini, olehnya itu setelah RDP dengan Komisi A DPRD Kota Makassar berharap ada keterangan pers akan tetapi oknum A tidak kooperatif terhadap wartawan.

“Padahal, diakui oknum A juga merupakan Wartawan Bugispos.com seharusnya selaku senior yang paham dunia kewartawanan tentunya memberikan sikap kooperatif pada kami,” papar NA.

Untuk diketahui RDP Komisi A DPRD Kota Makassar, Kamis 6 Mei 2021 mengangendakan pertemuan sejumlah pangusaha Mall dan Hotel di Makassar terkait adanya peningkatan jumlah pengunjung dan menyebabkan adanya kerumunan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *