Tuesday, August 16, 2022
HomeSOSIAL & KESRARutin Dua Bulan Sekali, Bank Sulselbar Kembali Gelar Donor Darah

Rutin Dua Bulan Sekali, Bank Sulselbar Kembali Gelar Donor Darah

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– Bank Sulselbar mengadakan kegiatan donor darah bagi pegawai internal, Selasa (22/3). Sejumlah pegawai dari seluruh divisi hadir dengan antusias untuk menyumbangkan darahnya di Kantor Pusat Gedung B Bank Sulselbar.

Kegiatan donor darah Bank Sulselbar tersebut sudah dilaksanakan sejak tahun 2003, rutin setiap dua bulan sekali.

Hartani Djurnie, Pemimpin Dept. Kehumasan PT. Bank Sulselbar mengatakan bahwa Bank Sulselbar menggandeng Unit Pelayanan Transfusi darah (UPTD) Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan untuk pengambilan darah.

“Selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, aksi sosial ini juga untuk menjaga kesehatan pegawai, serta membantu UMKM”, ucap Hartani.

Setiap pelaksanaan donor darah, Bank Sulselbar bekerja sama dengan berbagai UMKM-Kuliner untuk konsumsi seluruh peserta donor darah. Sebelum adanya pandemi, kegiatan donor darah Bank Sulselbar terbuka untuk publik.

“Saat terbuka untuk umum biasanya terkumpul sekitar 150 kantong darah, sedangkan sejak adanya pandemi yang hanya dibuka untuk pegawai internal sekitar 80 kantong darah,” ujar Hartani.

Pelaksanaan donor darah berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Peserta donor darah melakukan skrining terlebih dahulu seperti pengecekan suhu, tensi darah dan sebagainya.

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments