Kabarnusantaranews, Makassar ;– Menjelang hari raya Idul Fitri, tak menyurutkan langkah 14 komunitas maupun organisasi pemuda, yang tergabung dalam Relawan Millenial Makassar dalam melakukan gerakan kemanusiaan.

Relawan Milenial meyisir Kampung Nelayan Manggarabombang kelurahan Tallo Kota Makassar, Jum’at, 22 Mei 2020.

Relawan Millenial Makassar, menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Paket ini berasal dari penggalangan donasi serta donatur yaitu A.Rusman Rustam, Tokoh Pemuda Barru.

Selain di Manggarabombang, mereka juga menyisir gang-gang sempit di kelurahan Maccini Sombala, Jalan Satando, Banta-bantaeng, Pongtiku, untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Nurman Syamsuri, mewakili Relawan mengatakan bahwa sampai saat ini relawan milenial Makassar, masih terus eksis untuk turun ke lapangan untuk hadir ditengah masyarakat membantu saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19.

“Dikegiatan ini kita juga menyisir daerah pemukiman yang betul-betul sangat membutuhkan sembako agar tepat sasaran, dan tidak lupa juga kita membagikan sembako untuk marbot dan imam masjid yang ada di Makassar. InsyaAllah relawan milenial Makassar akan selalu siap kedepannya hadir membantu suadara-saudara kita yang terdampak musibah dll,” ungkapnya, Sabtu (23/5).

Relawan Millenial Makassar sendiri merupakan kolaborasi 14 komunitas kepemudaan yang hadir ditengah pandemi Covid-19.

Diantaranya Prima DMI, HMI Cabang Maktim, Alumni Teknik UH 2008, Pemuda Muhammadiyah, Impaksi 2004, Masika ICMI Sulsel, Celebes Volunteer Action, Alumni Belanda UH, Lentera Negeri, Relawan Kesehatan Makassar, Dompet Duafa, Helper Indonesia, Aktivis Millenial, dan Project Dakwah. (*/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here