RSUD Pangkep Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB

Kabarnusantaranews, Makassar;- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Siang Kabupaten Pangkep kembali meraih predikat Pelayanan Publik kategori sangat baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan- RB).

Kesuksesan ini ditandai dengan penyerahan penghargaan dari menteri pendayagunaan aparatur negara cahyo kumolo di The opus darmawangsa grand ballroom jakarta pada tanggal 5 November 2019.

Evaluasi pelayanan publik yang digelar oleh Kemenpan-RB yang dilakukan setiap tahunnya berlangsung sejak bulan mei-oktober 2019 pada 3 lokus pelayanan yakni perizinan, dukcapil dan rumah sakit dengan enam instrumen aspek pelayanan berdasarkan Permenpan-RB no 17 tahun 2017 yakni kebijakan pelayanan, progesionalisme SDM, sarana dan prasarana, SIPP, konsultasi dan pengaduan serta inovasi.

“Alhamdulillah, ini kali kedua kami menerima award dari Kemenpan-RB selama 2 tahun berturut-turut. Tahun 2018 kami mendapat penghargaan pelayanan publik kategori baik dan alhamdulillah tahun ini kami kembali mendapat penghargaan pelayanan publik dengan kategori sangat baik.”Ungkap dr Annas Ahmad, Direktur RSUD Pangkep, Selasa, 05/11.

Hasil ini,lanjut dr Annas, adalah hasil evaluasi yang dilaksanakan langsung oleh tim dari Kemenpan-RB di RS Batara Siang selama beberapa hari dan simpulan mereka terhadap sistem pelayanan di rumah sakit kami adalah sangat baik.

“Tahun 2019 ini kami sukses menyandingkan dua prestasi nasional yakni predikat akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dan predikat pelayanan publik sangat baik dari Kemenpan-RB.” Jelasnya.

“Capaian ini tentunya tak lepas dari pembinaan yang dilakukan oleh bupati dan wakil bupati pangkep serta seluruh jajaran pemerintah kabupaten pangkep dan komitmen yang kuat serta semangat dan kerja keras seluruh staf RS Batara Siang yang tak kenal pamrih untuk terus bekerja membangun pelayanan yang lebih baik dan lebih maju lagi.”Tutup dr Annas.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *