Kabarnusantaranews, Makassar;- Setelah rampung pembangunan Rumah Sakit Regional Pemprov Sulsel di Kota Parepare, menambah catatan keberhasilan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

Pembangunan RS Regional Pemprov Sulsel di Parepare ini merupakan Bantuan Keuangan Daerah bawahan sebanyak Rp 75 miliar tahun anggaran 2019 silam.

Bantuan keuangan daerah bawahan sebanyak Rp 300 miliar, tahun anggaran 2019, dibagi ke 24 kabupaten kota se-Sulsel dan yang fokus untuk membangun sarana kesehatan adalah Kota Parepare. Sementara kabupaten/kota lainnya fokus membangun infrastruktur jalan dan sarana lainnya.

Dalam sambutannya di Rapat Pimpinan Kodim se Sulsel Sulbar dan Sultra di Balai Prajurit TNI Jenderal M. Yusuf, Nurdin Abdullah menyampaikan kabar gembira dalam waktu dekat ini akan segera merealisasikan RS Regional Pemprov Sulsel di Parepare.

“Tanggal 12 ini kita akan melakukan peresmian rumah sakit (Regional Pemprov Sulsel) Parepare. Rumah sakit ini Pemprov yang dibangun atas Bantuan Keuangan Daerah bawahan tahun 2019,” ungkap Nurdin Abdullah.

Menurutnya, RS tersebut diberi nama yang terdiri dari tokoh nasional sekaligus mantan Presiden Republik Indonesia asal Sulsel, Bj Habibie dan istrinya, Asri Ainun yang merupakan seorang dokter dengan nama resmi RS Hasri Ainun – Habibie.

“Alhamdulillah sudah mulai beroperasi sejak kemarin,” singkatnya.

Diketahui RS tersebut salah satu dari enam rencana pembangunan rumah sakit regional Sulsel di enam daerah se-Sulel. Adapun yang sudah jadi yakni RS Parepare dan Bantaeng dalam proses RS regional Palopo, RS regional Bone, RS regional Selayar dan RS regional Toraja.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here