Resmi Dilantik, BPPH Sulsel Dorong Konsultasi Hukum Gratis

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, St. Diza Rasyid Ali secara resmi melantik pengurus Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila (BPPH-PP) Sulsel periode 2020-2024.

Pelantikan BPPH PP Sulsel mengusung tema “Wujudkan Supremasi Hukum dan Pilkada Yang Jujur, Damai, Adil dan Bermartabat”, dan berlangsung di Hotel Arya Duta, Sabtu (15/12/2020) malam.

Hadir pada pelantikan, segenap pengurus MPW PP Sulsel, Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) Sulsel, MPC PP Makassar, PC BLH Maros, MPC Komando Inti (Koti) PP Sulsel.

Hadir juga Wakil Ketua Pengadilan Negeri Makassar, Ibrahim Palino., SH., MH, Kejati Sulsel, Polda Sulsel dan Ketua OKK MPW PP Sulsel, Zulkifli Tahir.

Ketua BPPH PP Sulsel, Andi Arfan Sahabuddin., SH., MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa program pertama BPPH Sulsel yang akan dilakukan adalah menggratiskan konsultasi hukum, bagi seluruh kader Pemuda Pancasila.

“Dengan syarat wajib memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Pemuda Pancasila yang diakui dan masih aktif sebagai kader PP,” ungkapnya, Sabtu (15/12).

Arfan menambahkan, dalam waktu dekat BPPH PP Sulsel juga siap melakukan penyuluhan-penyuluhan hukum terhadap kader dan untuk masyarakat luas.

“Dengan senang hati para kader Pemuda Pancasila di BPPH PP Sulsel siap membela dan berani. Karena kami di BPPH sebagai lawyer harus mengabdikan diri demi penegakan hukum,” tegasnya.

Sementara Wakil Ketua BPPH PP Sulsel, Irfan Darmawan NM., SH menilai, bahwa saat ini hukum tidak lagi menjadi panglima terhadap masyarakat lemah, bahkan hukum tidak berdaya ketika berhadapan dengan kekuasaan. Padahal, Negara sejatinya menjadi pelindung bagi rakyatnya.

“Kami siap memberikan pendampingan kepada masyarakat yang tertindas dan lemah hak dan martabatnya. Advokat harus mendedikasikan diri kepada kaum yang lemah,” kata Irfan saat ditemui di lokasi pelantikan.

Hal ini dilakukan, lanjut dia, untuk memulihkan, memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk menegakkan supremasi hukum khususnya di provinsi Sulsel.

Selain itu, Politisi muda yang juga Sekretaris PSI Makassar ini juga mengimbau dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berpolitik dan berdemokrasi secara bermartabat.

“Sebab pemimpin yang berkualitas lahir dari proses Pilkada yang berjalan secara jujur, adil, dan damai,” tandasnya. (rls/adm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *